Pelihara Keamanan Perairan dan Pesisir Pantai, Ini Dilakukan Satpolairud Polres Kotabaru

Nasional171 views

KOTABARU,kabarOne.com- Laksanakan program unggulan Baharkam Polri, yaitu Sambang Nusa Presisi di wilayah perairan selat Laut Kotabaru dilakukan oleh Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Kotabaru melakukan upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Jum’at (2/8/2024).

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan, tetapi juga untuk memperkuat hubungan silaturahmi dengan masyarakat di sekitar perairan dan pesisir pantai.

Satpolairud Polres Kotabaru melibatkan 5 personel dalam kegiatan ini, di mana mereka mendistribusikan nasi kotak kepada nelayan yang sedang beraktivitas di laut.

Kasat Polairud Polres Kotabaru, AKP Arief Sukmo Wibowo mewakili Kapolres Kotabaru AKBP Doli M Tanjung, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan Sambang Nusa Presisi juga bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat nelayan dan penduduk pesisir.

“Kami melakukan dialog dengan warga untuk mendengarkan keluhan, usul, dan saran mereka yang akan kami tampung untuk mencari solusi bersama,” ungkapnya.

Kasat berharap, melalui kegiatan ini, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah perairan dan pesisir pantai dapat terus terjaga dan ditingkatkan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *