Peluncuran Aussie Banget Corner di UNDIP, Keberlanjutan Komitmen Hubungan Australia – Indonesia

Bisnis54 views

SEMARANG,kabarone.com – Kedutaan Besar Australia di Indonesia dan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya bekerja sama dengan Universitas Diponegoro (Undip) meluncurkan #AussieBangetCorner (ABC) di Semarang di Kampus Undip, Semarang, Selasa, (27/8/2024).

Peresmian ini sekaligus merayakan 75 tahun hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia.

” Pendidikan telah lama menjadi landasan hubungan Australia – Indonesia.Peluncuran ABC di Jawa Tengah menggaris bawahi komitmen kita yang berkelanjutan untuk membina kerja sama pendidikan dan memperingati tonggak penting diplomatik ini, ‘ kata Steve Scott, Konsul Jenderal Interim Australia di Surabaya.

Selain itu Ia memuji keberadaan perpustakaan UNDIP.
“Perpustakaan UNDIP sangat bagus, memiliki kesan menyambut, memiliki banyak cahaya alami dan ruang terbuka. Kami sangat beruntung dapat menginstal #Aussiebanget corner di bagian utama perpustakaan,’ sebutnya.

Pihaknya ingin membuat #Aussiebanget corner menjadi apa yang biasa disebut dalam bahasa inggris sebagai tempat ‘hangout’ atau berkumpul, tempat duduk, bersantai, berbagi pengalaman antar pelajar maupun mahasiswa.

” Dan saya rasa tempat seperti ini mendukung para pelajar untuk datang, duduk dan mengambil buku di rak serta mengakses informasi yang tersedia tentang studi di Australia, beasiswa Australia Awards dan lainnya,’ imbuhnya.

Steve Scott berharap agar pelajar Australia dapat datang ke UNDIP, dan saat melihat AussieBAnget corner mereka akan merasa ikut disambut.

Kedubes Australia dan Konsulat Jenderal Australia dengan adanya acara tersebut mengucapkan terima kasih Kepada UNDIP, staff dan perpustakaan.
“Saya ucapkan terima kasih. Ini adalah fasilitas yang sangat bagus dan saya rasa salah satu terbaik dari yang pernah kami kunjungi. Kami berharap agar AussieBanget corner yang telah tersedia dapat sering digunakan. Terima kasih,’ ucap dia.

Wakil Rektor Riset dan Inovasi Universitas Diponegoro, Wijayanto, S.IP., M.Si., Ph.D
menyampaikan kemitraan dengan 12 institusi pendidikan tinggi terkemuka di Australia, termasuk University of Queensland, University of New South Wales, Flinders University, Griffith University, dan University of Adelaide.

” Kami berdedikasi untuk memperluas kesempatan bagi mahasiswa dan dosen kami untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang Australia. Kami juga merasa terhormat menjadi tuan rumah #AussieBanget Corner di Semarang, dan saya yakin prakarsa ini akan membuka kesempatan baru untuk mahasiswa kami,” katanya.

Acara peluncuran ABC dilaksanakan di lantai dasar Perpustakaan Pusat UNDIP dan akan menjadi Sumber daya penting bagi komunitas universitas.
Tempat ini menawarkan wawasan tentang budaya Australia dan memberikan informasi penting tentang belajar di Australia, termasuk akses ke program beasiswa Australia Awards.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *