Patroli Dialogis Guna Menjaga Harkamtibmas Serta Memberikan Himbauan Khamtibmas

Hankam141 views

Lamongan, Kabar One.com-Anggota Polsek Laren, Aipda Ririh, dan Aipda Tri Handy, bersama perangkat Desa Laren, terus meningkatkan patroli bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat harkamtibmas. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan wilayah Laren, tetap kondusif dan terhindar dari potensi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya proses Pilkada 2024. (07/10/24)

Ditempat terpisah Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi S.H, Saat di konfirmasi menjelaskan patroli dialogis dengan perangkat desa dilakukan di beberapa desa yang dianggap rawan gangguan keamanan. Selama patroli, para anggota Polsek Laren, berdialog dengan perangkat Desa dan warga setempat, membahas berbagai isu yang terkait dengan harkamtibmas dan pentingnya menjaga kondusifitas menjelang pesta demokrasi, Ucapnya.

“ Kami bersama perangkat Desa ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman menjelang Pilkada 2024. dengan patroli bersama ini, kami bisa mendeteksi potensi gangguan sejak dini dan berkoordinasi dengan masyarakat untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal atau gangguan keamanan lainnya.”

Dalam dialog yang berlangsung santai namun serius, Anggota Polsek Laren, menghimbau perangkat Desa untuk terus mengajak warganya menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah. mereka juga diminta untuk aktif melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu ketertiban umum.

“ Kami berharap perangkat Desa dapat menjadi perpanjangan tangan kepolisian dalam menjaga keamanan di tingkat Desa. peran serta aktif dari masyarakat dan perangkat Desa sangat penting untuk menciptakan suasana yang damai dan tertib, terutama di masa-masa krusial seperti menjelang Pilkada ini.”ujarnya(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *