Ajang Kreativitas Bamega Digelar, Kadisparpora; Untuk Menambah Wawasan dan Menantang Diri

Daerah54 views

KOTABARU,kabarOne.com- Festival Akrab Ajang Kreativitas Bemega Tahun 2024 digelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru di Wisata Seiring Laut Kotabaru, Selasa (22/10/2024).

Disaksikan langsung oleh Kadisparpora dan Sekretatis Disparpora Kotabaru, Tokoh Agama, Ketua DPC Akrab Kotabaru, Palaku Ekraf 17 Subsektor Kabupaten Kotabaru, Pelaku ekonomi kreatif dan tamu undangan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru Sonny Tua Halomoan mengatakan, di bukanya Festival Akrab Ajang Kreativitas Bemega Tahun 2024. Festival untuk pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Kotabaru.

“DPC Gekraf Kotabaru telah membantu para pelaku ekraf 17 Subsektor melihat sisi lain dari cara berwisata dan cara membangunan usaha, jadi kami sebagai Pemerintah daerah siap sedia memfasilitasi sesuai dengan Perda Kabupaten Kotabaru No. 3 Tahun 2023 Tentang Pengembangkan Ekonomi Kreatif,” jelasnya.

Dengan moment kali ini kata Sonny, kami sangat berharap para pelaku ekraf menambah wawasan serta menantang diri untuk lebih kreatif dari sebelumnya, karana di Festifal Akrab ini selenggarakan berbagai lomba, Workshop, Demo, dan lainnya sebagai wujud dari salah satu motivasi dan fasilitas Disparpora untuk pengembangan ekonomi kreatif yang ada di Kotabaru.

Sementara itu, M. Basir Ketua DPC Gekraf Kotabaru dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan puji syukur atas terselenggaranya event ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kotabaru dalam hal ini Disparpora Kotabaru yang sudah mendukung dan membantu kami dalam mengembangkan Ekraf di Kabupaten Kotabaru,” ungkap Basir.

Sebanyak 17 subsektor ekonomi kreatif mendirikan stand-stand bazarnya untuk memeriahkan pekan ekonomi kreatif Kotabaru yang dilaksanakan selama lima hari kedepan mulai tanggal 21 Oktober hingga 26 Oktober 2024.

“Dari 17 subsektor ekraf masing-masing akan menyiapkan berbagai edukasi dan perlombaan hingga workshop yang bisa diikuti dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif ini,” pungkasnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *