Debat Publik Perdana Kampanye Paslon Bupati Lamongan

Politik104 views

Surabaya,Kabar One .com- Debat publik Perdana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan, yang ditayangkan secara live di stasiun televisi swasta, di gedung Graha Pena Surabaya, Kamis (24/10/2024).

KPU Lamongan, sebagai penyelenggara debat publik tersebut, selain mengundang seluruh jajarannya, juga mengundang rekan-rekan disabilitas yang ingin mendengar secara langsung bagaimana paparan visi dan misi calon pemimpinnya.

Ketua Tim Panelis yang dipimpin Prof. Dr. Rubaidi, M.Ag merupakan Wakil Dekan lll Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Dalam debat publik yang berlangsung, dibagi menjadi 6 (enam) segmen, yakni segmen pertama ialah pemaparan visi misi oleh calon kepala daerah, segmen yang kedua dan ketiga merupakan pendalaman visi misi dan menjawab pertanyaan panelis, segmen keempat dan kelima adalah tanya jawab antar pasangan calon disertai dengan sanggahan atau tanggapan, dan segmen yang keenam ialah pernyataan penutup dari masing-masing pasangan calon kepala daerah.

Dalam sesi debat tanya jawab dan sanggahan, Dirham, wakil bupati nomor urut 02, menegaskan, “Dari segmen awal tadi saya hanya mendengar Paslon 01 akan lebih bagus, akan lebih bagus, tetapi implementasi apa secara real dan konsep apa yang akan dicanangkan untuk Lamongan. Sedangkan apa yang sudah dilakukan Pak YES selama menjabat, walaupun secara bertahap sudah ada buktinya, ada realitanya, ada manfaat dan dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Lamongan. Dari pada hanya sekedar ngomong akan lebih bagus tetapi tidak ada wujudnya dan hanya sekedar omongan belaka,” ujar Dirham.

Abdul Ghofur,Paslon nomor 1 kepada awak media menjelaskan,” pasangan Bagus (Bersama H Abdul Ghofur dan Firosya Shalati) sudah berkolaborasi bersama tim untuk menyampaikan gagasan dan visi misinya tentang Lamongan yang lebih Bagus.

‘’Saat debat nanti, masyarakat akan menilai sendiri dari visi dan misi itu,’’ katanya.menurut dia, program – program ke depan yang diusung tidak harus melangit.

Jika programnya muluk – muluk, maka Ghofur takut tidak bisa melaksanakan semuanya saat terpilih nanti.

Terpenting baginya, program utama didahulukan.Dia berjanji siap kerja keras untuk masyarakat Lamongan yang Lebih Bagus.

‘’Tidak ada kata menunda – nunda, kasihan masyarakat. Sehingga pasangan Bagus hanya fokus kerja,’’ jelasnya.(***Yani).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *