by

Terakhir Pendaftaran, 5 Bacalon Bupati Kembalikan Berkas,Yang Lain Tak Serius

-Politik-336 views

Kabarone.com, Riau – Sejak dimulainya pembukaan penyaringan dan penjaringan bakal calon (bacalon) Bupati kepala daerah Bengkalis 2021-2026 dari partai PDI Perjuangan Bengkalis sampai hari terakhir Sabtu (21/9) baru lima calon yang menyerahkan pengembalian berkas dari belasan pendaftar ke sekretariat Partai diJalan Antara Bengkalis.

Pantauan kabarone.com,dihari terakhir Wan Mohammad Sabri,SE, yang disapa Abi merupakan kontestan kelima yang telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Kabupaten Bengkalis.

Dengan berpakaian putih bercelana biru dipadu berpeci hitam diiringi beberapa kerabat terdekat sekira pukul 14.10 Wib tiba disekretariat partai dan disambut Ketua panitia Penyaringan dan penjaringan Alex Iskandar Zulkarnain beserta jajaran panitia lainnya.

Abi merupakan pendaftar keduabelas dan orang kelima mengembalikan berkas tepat waktu untuk mencalonkan diri dari partai berlambang banteng moncong putih besutan Megawati Soekarno Putri.

Alex Iskandar Zulkarnain menyambut baik kedatangan Wan Muhammad Sabri (Abi) yang serius mengembalikan berkas pendaftaran.

“Saya sangat berterima kasih dan keseriusan Wan mengembalikan berkas pendaftaran bacalon tepat waktu, yang tak serius pasti tak ada niat untuk maju calon kepala daerah,”ungkap Alex.

Ini bacalon kelima dari belasan kontestan yang mendaftarkan diri sejak dibuka tanggal 10 September kemaren,”ungkapnya kepada wartawan kabarone.com di Bengkalis.

” Dan hari terakhir ini kita tutup pukul 16.00 Wib, dan kita harap ada bacalon lainnya yang mengembalikan berkas pendaftaran tersebut,”harap Alex.

Wan Sabri (Abi), usai serah terima pengembalian berkas mengatakan,saya udah mengambil dua formulir penjaringan bakal calon Bupati Bengkalis dari partai PDIP dan partai PAN, “ujarnya.

“Dari partai PDI Perjuangan,hari ini berkasnya saya kembalikan dan insya Allah untuk pengembalian berkas pendaftaran partai PAN, nanti saya info pada teman-teman media, “ujarnya tersenyum.

Terkait dirinya,ia berharap mendapat menjadi nomor satu. Meskipun PDIP  Bengkalis bisa saja mengusung calon kader sendiri.Politik sangat dinamis. “kita lihat perkembangannya,,tahapan masih panjang,”ucapnya.

Disinggung tentang pencalonannya, Abi menjelaskan terdorong untuk membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih baik lagi.

“Semua kontestan yang ikut mencalon pada pilkada nanti. semua ingin terbaik untuk Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini.

Ditambah Hasil survey, masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat ingin daerah ini lebih maju.Insya Allah, “ucapnya.

Wan juga berharap nantinya kepada kontestan berkompentisilah dengan kegembiraan,”harapnya.

Ketua DPC.PDI Perjuangan Bengkalis, Rahmad,S.I.Kom  saat komfrensi pers bersama wartawan (9/9) lalu mengatakan,sesuai mekanisme partai, keputusan akhir ada di DPP PDIP lewat DPD PDIP Riau. “Kami hanya menjaring dan menyaring calon,” ucap Rahmad.

Intinya keputusan tersebut tetap dari DPD dan DPP partai, “pungkasnya.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *