Polres Kotabaru Amankan Mappanretasi di Pulau Manti, Pastikan Keamanan

Daerah269 views

KOTABARU,kabarOne.com- Dalam rangka pengamanan kegiatan Mappanretasi di Pulau Manti, Desa Rampa, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kapolres Kotabaru, AKBP Doli M Tanjung, S.I.K., mengerahkan personelnya dari Kepolisian Sektor Pulau Sebuku,Minggu (28/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH, perwakilan Forkopimda, Kepala SKPD Kabupaten Kotabaru, perwakilan perusahaan, dan masyarakat nelayan.

Kapolres Kotabaru melalui Kasi Humas IPTU Agus Riyanto menyebutkan bahwa Polri melaksanakan tugas pengamanan untuk memastikan jalannya kegiatan masyarakat secara tertib, aman, dan lancar.

“Mappanretasi itu sendiriberasal dari bahasa Bugis, yaitu merupakan ritual syukuran atas hasil laut yang melimpah, dan secara rutin diadakan oleh masyarakat nelayan Desa Rampa di Pulau Manti,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan, mapparentasi setiap tahun dilaksanakan oleh para nelayan dengan tujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar para nelayan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas nikmat Allah yang telah diberikan keselamatan perolehan tangkapan ikan.

“Saya berharap melalui acara ini semoga Kabupaten Kotabaru lebih dikenal oleh khalayak ramai baik ditingkat Provinsi maupun Nasional hingga mendunia,” Tutur Bupati.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *