TNI- Polri Amankan Pilkades PAW Desa Tegalrejo

Daerah109 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (Pilkades PAW) di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Minggu (4/8/2024).

Pengamanan langsung dipimpin oleh Kapolsek Kelumpang Hilir, IPTU Marjoko, S.E. MM untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilihan Kepala Desa yang jujur dan adil.

Kapolres Kotabaru, AKBP Doli M Tanjung, S.I.K., melalui Kapolsek Kelumpang Hilir Iptu Marjoko menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan agar proses pemilihan di Pendopo Desa Tegalrejo berjalan dengan tertib.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua panitia Pilkades, Sdr. Sutomo, serta kedua calon kepala Desa Tintus Taufiwurrahman dan Firmantullah.

Disaksikan oleh Plt. Camat Kelumpang Hilir, Safruddin, S. Sos., Plt. Kades Tegalrejo, Suhartono, bersama staf Desa, Ketua BPD Tegalrejo, serta warga masyarakat setempat.

Dari total 131 suara sah yang tercatat Calon Kades Tintus Taufiwurrahman memperoleh 14 suara, sementara Calon Kades Firmantullah berhasil mengumpulkan 114 suara.

Setelah proses penghitungan yang dihadiri oleh para saksi, panitia Pilkades menetapkan bahwa Sdr. Firmantullah, calon nomor urut 2, sebagai pemenang yang akan menjabat sebagai Kepala Desa Pengganti Antar Waktu di Desa Tegalrejo.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan oleh personil gabungan dari TNI- Polri dan Satpol PP, dengan seluruh proses berlangsung dalam kondisi aman, tertib, dan kondusif.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *