Nasabah PT TForce Akhirnya Minta Proposal Dari Debitor PT.TForce Indonesia Jaya Untuk Diperbaharui

Nasional452 views

JAKARTA Kabar one.com ; Gugatan nasabah terhadap PT TForce Indonesia Jaya “perusahaan yang menawarkan investasi dengan janji keuntungan berkali lipat” Sehingga Sejumlah Kreditor PT TForce Indonesia Jaya minta agar proposal Debitor diperbaharui karena “kurang adil” dalam rencana pembayaran hutangnya.

Hal ini disampaikan oleh Simson Munte sebagai juru bicara di Pengadilan Niaga Negeri Jakarta Pusat Selasa, (13/8/2024).

Rapat yang dipimpin hakim pengawas Kadarisman SH tersebut dijelaskan, perkara PKPU PT-TForce Indonesia Jaya, terdaftar dengan nomor 39 PatSurPKPU/2024/PN.

“Ditambahkan Simson Munte dan Hendra Saputra dalam suratnya menyatakan tidak setuju dan menolak proposal Perdamaian yang diajukan PT Tforce Indonesia Jaya, dikarenaken tidak memenuhi rasa keadilan dan kemanusiaan terhadap para member PT. Tforce”
Dicontohkan, ada di kolom dicklaimer nomor 1,2,3, 4 dan nomor 7 yang mengatakan: segala upaya hukum baik perdata maupun Pidana yang akan muncul setelah adanya perdamaian ini dianggap tidak berlaku, semua pihak tunduk dan patuh terhadap putusan yang disepakati dalam proposal perdamaian ini berlaku sama dengan Undang Undang.

Keterangan dari contoh tersebut di atas, terlampir di halaman belakang dan Proposal perdemaian Tforce Indonesia jaya.

“Karenanya kami mohon kepada Majelis Hakim Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Klas 1A jakarta Pusat, untuk menolak proposal perdamaian yang dlajukan PT Tforce Indonesia Jaya, karena tidak sesuai dengan undang undang kapalitan.”

“Kepada wartawan Simsom Munte usai sidang mengatakan, dalam hal ini terjadi geb perihal pembayaran utang piutang . Misalnya , yang ditagih oleh Kreditor dengan yang ditawarkan Debitor gep nya terlalu jauh , misalnya hutangnya Rp 100 juta akan dibayar haya Rp 500 ribu (5 %). Selain itu Debitor akan menghindar dari masalah perdata. Kami berbicara berdasarkan UU perseroan terbatas (PT), kata Simson Munte.”

“Pemohon menggugat PT TForce karena merasa kecewa, tawaran investasi tidak seperti yang disampaikan. Belakangan, para penggugat yang di antaranya artis dan sosialita itu mengetahui investasi yang ditawarkan PT TForce adalah bodong.”

“Para Kredotor PT. TForce tertarik berinvestasi selain karena dijanjikan keuntungan berlipat ganda juga adanya nama-nama besar seperti purnawirawan jenderal dan artis di perusahaan tersebut.”

Rapat ini akan dilanjutkan pada tanggal 20 Agustus 2024 mendatang.

kabarone telah mencoba mendekati Tim Kuasa Hukum PT TForce Indonesia,sayangnya hingga berita diturunkan tim tidak merespon ( sena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *