FBS 2024 Berakhir, Sekda; Ini Upaya Pembinaan dan Pelestarian Budaya

Daerah173 views

KOTABARU,kabarOne.com- Festival Budaya Saijaan (FBS) tahun 2024 resmi berakhir dan di tutup oleh Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, Sabtu ( 24/8/2024) malam.

Ini merupakan penutupan seluruh rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan selama beberapa hari yang lalu.

Hadir Bupati Kotabaru bersama istri Hj.Fatma Idiana, Forkopimda serta Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Acara yang diawali dengan penampilan Pandaz dari Banjarmasin disusul dengan kolaborasi tari Nusantara dari perwakilan anjungan daerah TMII.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs. H. Said Ahkmad, MM menagatakan, event ini merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pelestarian budaya daerah, karena kita semua menyadari betapa pentingnya makna kebudayaan dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa agar tidak tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi.

Kata Sekda, untuk itu saya berharap,tujuan dari penyelenggaraan event ini dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua, bukan hanya oleh Pemerintah Daerah maupun panitia penyelenggara, melainkan oleh para seniman, budayawan, pemerhati, pelaku wisata dan masyarakat Kotabaru pada umumnya.

“Atas dasar itu sehingga benar-benar menjadi milik masyarakat dan berdampak positif bagi kemajuan daerah dalam wujud peningkatan kunjungan wisatawan dan peningkatan investasi pariwisata di Kabupaten Kotabaru,” jelas Sekda.

Event festival budaya saijaan (FBS) tahun 2024 di Kabupaten Kotabaru, ditutup dengan performance Anji artis ibu Kota dengan lagu yang dibawakan bidadari tak bersayap membius masyarakat Kotabaru sehingga tumpah ruah memadati Siring Laut Kotabaru.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *