Babinsa Koramil 0812/10 Babat Dampingi Petani Mengolah Lahan

Daerah, Regional815 views

Kabarone.com, Lamongan, Serka Sunarno Babinsa Koramil 0812/10 Babat Desa Patihan melaksanakan Upsus pendampingan pengolahan lahan sawah siap tanam dengan menggunakan Alsintan Kodim 0812 Lamongan bersama Poktan seluas 0,3 hektar Di desa Patihan Kec Babat.Selasa (08/11)

Serka Sunarno disela-sela pendampingan menyampaikan usaha pertanian tradisional di wilayah binaannya menghadapi berbagai masalah yaitu keterbatasan tenaga kerja dan makin mahalnya ongkos tenaga kerja karena disebabkan para generasi muda lebih memilih kerja di pabrik dari pada menjadi petani.

Namun para petani tradisional sekarang tidak boleh bingung dan cemas karena ada solusi paling tepat untuk mencapai target produksi pertanian yang efisien dengan menggunakan modernisasi alat pertanian. Pemerintah telah memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) secara gencar termasuk yang berada di Makodim 0812 Lamongan.

Babinsa mengajak para petani untuk memelihara dan merawat serta mempergunakan sebagaimana mestinya alsintan agar berumur panjang dan bertahan lama sehingga proses penyiapan lahan sawah tidak ada kendala.ungkapnya

Poktan mengatakan berterima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami dalam kegiatan pertanian sehingga kami para petani merasa terpacu untuk menjadi petani modern dengan alsintan bantuan dari pemerintah dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional. (pendim/ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *