Ada 24 Orang Asing di Bojonegoro

Daerah, Regional653 views

Kabarone.com, Bojonegoro- Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro mengatakan” tenaga kerja asing yang masuk ke Bojonegoro berasal dari berbagai negara. Diantaranya Jepang, China, India, Eropa dan Amerika.

Sepanjang 2016 terdapat sekitar 200 tenaga kerja asing di Bojonegoro. Rata rata tenaga kerja asing tersebut bekerja di bidang minyak dan gas bumi Lapangan Banyu Urip Blok Cepu.

Hingga saat ini masih ada tenaga kerja asing di Bojonegoro sebanyak 24 orang. Dan ijin IMTA juga masih berlaku selama satu tahun.Tenaga kerja asing di Bojonegoro itu kebanyakan bekerja di industri minyak dan gas bumi di lapangan migas Banyu Urip Blok Cepu yang di kelola oleh Exxon Mobil Cepu Limitet (EMCL) anak perusahaan Exxon Mobil Corporatian asal Amerika Serikat.

Selain itu, di Bojonegoro juga terdapat lapangan gas Jambaran Tiung Biru ( JTB ) yang dikelola oleh Pertamina Eksplorasi dan Produksi ( EP ) Cepu. Namun operator JTB tersebut juga EMCL. Juga di lapangan migas Sukowati yang dikelola oleh Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java ( JOBPPEJ ). Sedangkan lapangan migas Tiung Biru dikelola oleh Pertamina Asset 4 Field Cepu. (pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *