Disperinaker : Perusahaan China Harus Lapor

Daerah, Regional811 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja ( Disperinaker ) Kabupaten Bojonegoro, meminta perusahaan China yang bergerak sebagai distributor es krim di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas,untuk segera melaporkan berbagai perizinan usaha.

“Kami sudah meminta Manajemen PT China Asia Happy di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, untuk segera melaporkan berbagai persyaratan usaha,” kata Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Penempatan Ketenangakerjaan Diperinaker Bojonegoro.

Ia mengaku bersama dengan Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Trasmigrasi dan Kependudukan Jawa Timur di Bojonegoro telah mengecek ke lokasi distributor es krim di Desa Plesungan Kecamatan Kapas.

Pengecekan ke lokasi dilakukan karena ada masukan dari masyarakat bahwa ada sebuah perusahaan di Desa Plesungan Kecamatan Kapas yang memperkerjakan empat tenaga kerja asing asal China. Perusahaan itu beroperasi sejak September 2016. Dari hasil pengecekan tidak ada empat TKA asal China, tetapi pemilik distributor es krim PT China Asia Happy World itu warga China.

Dari keterangan petugas dilokasi sudah mengurus perizinan di Badan Perizinan Kabupaten tetapi belum keluar, pihaknya meminta kepada Manajemen PT untuk segera melengkapi dan melaporkan berbagai persyaratan perizinan usaha, antara lain menyerahkan paspor, visa, juga yang lainnya karena pemilik perusahaan es krim warga China. ( pur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *