by

Program Berobat Gratis Kabupaten Bangka Selatan Cuma Pakai KTP

-Politik-100 views

Bangka Selatan, Kabar One.Com- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Propinsi Kepulauan Bangka belitung (Babel), giat menggalakan pengobatan gratis bagi warganya yang punya masalah kesehatan.

Program yang resmi berlaku mulai 1 Desember tahun 2022 ini, berlaku bagi seluruh penduduk yang tinggal di Kabupaten Bangka Selatan dan memiliki identitas atau ber-KTP Bangka Selatan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, dr. Agus Pranata yang ditemui di Kantornya (8/1/2024).

Dalam perbincangannya, dikatakan dr. Agus, program ini bagi warga yang menderita sakit baik ringan maupun berat dan ingin berobat, cukup hanya menunjukan KTP saja kepada petugas kesehatan.

“Program berobat gratis ini berlaku untuk seluruh warga, dengan cara hanya memakai KTP. Pengobatan bisa di puskesmas terdekat, atau ke rumah sakit rujukan dari puskesmas. “Katanya.

Sementara, untuk masalah sakit lain seperti kecelakaan, dikatakan dr. Agus ada pengecualian.

“Kalau kecelakaan seperti tabrakan, atau kecelakaan tunggal, yang menanggung adalah urusan PT. Jasa Raharja. Itu nanti berdasarkan laporan dari kepolisian. Sementara untuk kecelakaan ganda, harus memakai BPJS, “jelasnya. (H/Rli)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *