Apresiasi Anggota DPRD Kotabaru, 3 Anak Wartawan Juarai Pancak Silat

Daerah538 views

KOTABARU,kabarOne.com- 3 (tiga) anak wartawan newsbin di Kotabaru juarai pertandingan Pencak Silat di Event Kapolres CUP 2024 Polres Kotabaru.

Atas prestasi tersebut, Anggota DPRD Kotabaru dari partai PAN Awaludin,S.Hut, MM mengatakan, keberhasilan ini tentunya harus didukung oleh pihak terkait, baik IPSI, KONI maupun Pemerintah Daerah, karena prestasi tersebut merupakan aset untuk membawa nama harum daerah di kejuaraan yang lebih tinggi ditahap berikutnya.

“Atas prestasi saya sangat apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap ketiga anak wartawan Kotabaru yang telah berhasil dalam menyalurkan bakatnya di bidang pencak silat hingga juara ketiganya, mantap dan luar biasa,” ungkap Awaludin.

Dengan keberhasilan ini harus didukung dan dikawal oleh pelatih perguruan, IPSI KONI dan Pemerintah daerah agar prestasinya terus meningkat.

“Semoga keberhasilan yang diraih ketiga anak ini khususnya dan seluruh atlet pada umumnya selalu diberi pertolongan, keberhasilan dan kesuksesan dalam kehidupan sehari-hari dan di masa akan datang dapat kehidupan yang mapan,” harapnya.

Kejuaraan kategori usia dewasa yang memperebutkan 15 kelas terdiri dari 8 kelas tanding putra, 1 kelas Seni Tunggal putra, 5 kelas tanding putri dan 1 kelas Seni Tunggal Putri yang dilaksanakan sejak tanggal 14-16 Juni 2024 di Gor Indoor Basket Kotabaru.

Berikut ketiga anak wartawan beserta kelas yang diikutinya mewakili Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD, yaitu Ikhsan Abdul Dohir, peraih medali emas (juara 1) kategori seni kelas Tunggal Putra, Muhammad Fathul Indunisiyyin peraih medali emas (Juara 1) kategori tanding kelas A (50-55 kg) Putra, dan Nor Hasan Alfirdaus peraih medali perak kategori seni kelas Tunggal Putra.

Seemnentara itu, Rozaq orang tua dari tiga anak berprestasi sekaligus ketua harian IPSI Kotabaru dan wartawan newsbin mengatakan, sangat bangga atas prestasi yang diraih ketiga anak laki-lakinya, karena setiap kujuaraan yang diikuti anak- anaknya di tingkat Kabupaten Kotabaru selalu menjuarai.

“Selain bagi diri dan perguruan, kebanggaan juga dapat dirasakan untuk IPSI Kotabaru itu sendiri, ketiga anaknya tersebut, satu diantaranya Muhammad Fathul Indunisiyyin telah berhasil mewakili Provinsi Kalsel sekitar 4 (empat) tahun silam, namun kelanjutan event nasional yang pelaksanaannya diwacanakan di Provinsi Bangka Belitung kandas alias gagal diselenggarakan akibat masa covid 19,” terangnya.

Kata Rozaq, untuk menuju prestasi yang diraihnya pada Kapolres CUP 2024, selain mengikuti program perguruan, ia juga membuat program latihan secara mandiri bagi ketiga anaknya dengan berlatih secara rutin setiap sore hari selama kurang lebih 1 bulan berturut-turut.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *