Perkuat Tali Persaudaraan, Pemkab Kotabaru Gelar Aruh Elemen Masyarakat

Daerah100 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pemkab Kotabaru melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotabaru melaksanakan kegiatan Aruh Seluruh Elemen Masyarakat Dan Komitmen Kotabaru Damai Tahun 2024, bertempat di Grand Surya Hotel, Minggu (4/8/2024).

Ratusan peserta dari berbagai unsur elemen masyarakat mengikuti acara tersebut yang dibuka langsung oleh Bupati Kotabaru di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru Drs. H. Minggu Basuki, M. AP.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang dibacakan Asisten 1 Setda Kotabaru Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Minggu Basuki, M. AP menyebutkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Aruh Seluruh Elemen Masyarakat dan Komitmen Kotabaru Damai Tahun 2024, dengan adanya kegiatan ini saya harap tidak berhenti secara seremonial semata, tetapi harus dimaknai secara seksama untuk kemudian ditindak lanjuti dalam perilaku kita bersama sehingga nantinya dalam pelaksanaan pesta demokrasi tidak terdapat hal-hal yang dapat mencederai demokrasi itu sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, dimana yang hadir disini sependapat bahwa Komitmen Kotabaru damai membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk bekerja keras, mulai dari tataran individu, Pemerintah sendiri telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pemilu.

“Mari kita saling bekerjasama, sehingga Pemilukada 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat telah kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus mejadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa indonesia,” paparnya

Asisten 1 Setda Kotabaru berharap, dalam Pilkada nantinya seluruh elemen masyarakat kita berkomitmen untuk menciptakan Pemilu Damai dan Aman.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kotabaru Hj. Melinda Ratna Agustina, S. STP. M.IP mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti 250 orang dari seluruh elemen, dengan harapan memperkuatkan tali persaudaraan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memperkuatkan persaudaraan agar tidak terpecah belah dalam kepentingan sesaat,” ungkapnya.

Acara yang digelar sehari ini diisi oleh sejumlah narasumber, antara lain Polres Kotabaru, Kejaksaan Kotabaru, MUI Kotabaru. BEM STKIP Parisbarantai Kotabaru, BEM Stit Darul Ulum Kotabaru, BEM Politeknik Kotabaru.

Adapun kegiatan ini juga diisi dengan Pendatanganan Komitmen Kotabaru Damai 2024 yang diawali Asisten 1 Setda Kotabaru dalam mewakili Bupati Kotabaru yang dilanjutkan seluruh elemen masyarakat yang hadir dan semua partai Politik peserta Pemilu.

Karena Pilkada serentak akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *