DISNAKERTRANS LAMONGAN GELAR ACARA JOB MARKET FAIR 2018 TAHAP PERTAMA DEMI MENGURAI TINGKAT PENGANGGURAN

Daerah, Regional638 views

Kabarone.com, Lamongan-Bursa kerja terbuka tahap pertama berlangsung hari ini (25/04/2018) bertempat di halaman gedung Disnakertrans secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lamongan Drs. Moh. Kamil, MM . Sebanyak kurang lebih 30 perusahaan ikut berpartisipasi di Job Market Fair tahap pertama 2018, diantaranya : Kabupaten Lamongan,Surabaya, Gresik, Sidoarjo,Mojokerto,dan masih banyak kabupaten yang lainnya.

Jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia sebanyak 2.500 orang tersebut terdiri meliputi bidang perbankan, produksi bahan bangunan, makanan-minuman ringan, hotel, pergudangan, dan pertokoan. Mayoritas pelamar kerja lulusan SMA/ SMK dan Diploma, mereka berasal dari Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro.

Menurut Drs. Moh. Kamil, MM , Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan kepada Media Kabarone.com “tujuan diselenggarakannya bursa kerja terbuka adalah untuk mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT), meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pencari kerja, menekan angka urbanisasi yang berakibat timbulnya masalah sosial”,ujarnya

Sampai berita ini diturunkan sudah hampir 1000 orang pencari kerja yang sudah memasukkan lamaran kerja sesuai dengan kualifikasi dan jenis lowongan yang tersedia.(pul/ian/fer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *