Kisah Dalang Ki Dr Yanto SH MH Asal Jogja yang Lestarikan Wayang hingga ke Luar Negeri Meraih MURI.

Hukum101 views

JAKARTA : Dr Yanto SH MH lebih menyenangi wayang khususnya wayang kulit warisan budaya.Dr yanto SH MH kelahiran Jogjakarta 21 januari 1960 itu sejak kecil serius menekuni dunia pedalangan satu pagelaran terbesar nya adalah Pergelaran Wayang Kulit

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78
Lakon : TUMURUNING WIJI SEJATI
Dalang :
– Ki MPP Bayu Aji
– Ki Dr. H Yanto.SK.SH.,MH. ( Hakim Agung MA )
– kI Sri Kuncoro ( Perwira Polri Berpangkat Ipda )
– Ki Harso Widisantoso ( Mayor Angkatan Laut

BT:Cak Precil-Dimas Tedjo-Endah Laras-Eka Kebumen-Farel Prayoga
Hari Jumat, 5 Juli 2024
Pukul : 20.00 wib – Selesai
Tempat : Lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta Selatan “Pagelaran tersebut sukses.ditonton lebih dari tamu undangan.”Yang dilansir Ki Dr Yanto SH MH kepada pewarta.

“Wayang tidak hanya sekedar cerita dongeng yang seru, tetapi banyak nilai nilai kehidupan yang bisa dipelajari.selain itu wayang membuat kita bisa belajar mengenai tuntutan hidup seperti nilai menghormati,gotong royong dan sopan santun yang juga bisa dipratikan sehari hari dalam kehidupan sehari hari.”

“Beberpa tehnik bermain wayang yang sudah dikuasai yaitu tehnik sabetan perang wayang kulit dan Laras Slendro Patet Nem Kang mas Ki Dr yanto SH MH juga Fasih pada suluk suluk wayang”.

Reputasi Cemerlang Meraih MURI dengan No 11460 /R.MURI /2023 Atas Rekor Dr Yanto SH MH Hakim Dengan Profesi Lintas Bidang Terbanyak (Akademis, Penulis Buku, Dalang, Kompenis, Musisi,Olah Ragawan).

Tak sampai disitu Dr yanto SH MH juga dikenal oleh masyarakat luas seorang Dalang Wayang Kulit yang selalu gebyar hingga keluar Negeri namun sayang tidak jadi berangkat keluar Negeri karena keadaan suasana Covid ujar Ki Dr yanto SH MH kepada Perwarta .

Namun Masyarakat juga mengenal Dr yanto SH MH sebagai hakim yang “ganas” Menjatuhkan vonis 15 tahun penjara terhadap mantan Ketua DPR terpidana Setya Novanto.

Sederet Prestasi dan reputasi yang patut dicontoh oleh para Pejabat Lembaga Peradilan
Yang dilakukan Dr Yanto SH MH yang sedikit bicara tapi banyak kerja ini.tutup (sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *