by

Dinas Kelautan dan Perikanan Konawe Lepas 273 Ekor Kepiting Bakau

-Daerah, Regional-1,115 views

Kabarone.com, Konawe – Usai melaksanakan kegiatan sosialisasi Permen No.1 tahun 2015 di Balai serba guna Kapita Lau Kelurahan Kapoiala, Dinas Kelautan dan Perikanan Bidang Perikanan Budidaya Kabupaten Konawe melepas 273 ekor kepiting bakau ( Scylla ) di sungai Konaweeha Kelurahan Kapoiala Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa ( 08/12 / 2015 ).

Kegiatan melepas kepiting bakau ini dilakukan secara bersama – sama oleh Kadis Kelautan dan  Perikanan Konawe , Kepala BP4KKP, Badan Karantina Ikan Kelas I Kendari, Kabid Perikanan Budidaya, penyuluh serta Kelompok Perikanan setempat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konawe, Mudiyanto, mengatakan melepas kepiting dengan jumlah besar di perairan bebas adalah salah satu  upaya dinas Kelautan dan Perikanan Konawe melestarikan keberadaan kepiting bakau itu sendiri.

Hal ini dilakukan oleh dinas yang ia pimpin saat ini mengingat keberadaan kepiting bakau di Kabupaten Konawe saat ini sudah mulai berkurang.” Kami sengaja melepas kepiting bakau ini dengan harapan kedepan populasi kepiting ini bisa meningkat kembali,” katanya.( Suk )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *