by

Ini Jabatan Baru 4 Panitera Pengadilan Negeri  Jakarta Pusat

-Hukum-2,725 views

Kabarone.com, Jakarta – Empat Panitra Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang baru dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Dr. Gusrizal SH.MHum kini mulai menduduki jabatan baru.

Keempat panitera itu diantaranya Roma Siallagan SH,MH sebagai Panmud Tipikor yang sebelumnya menjabat kordinator Tipikor; Maryati. SH,MH., sebagai Panmud PHI, sebelumnya menjabat PP; Djoko Santoso SH.MH sebagai Panmud Niaga, sebelumnya menjabat PPi, dan Setia Rachma Sulaaty, SE sebagai Kasubag Perancanaan IT dan Pelaporan, sebelumnya menjabat  Kasub Keuangan.

Humas PN Jakpus Bambang Kustopo, SH, MH, mengatakan, pergantian pejabat atau roling jabatan dengan nama baru ini merupakan amanat Undang-undang dan Peraturan Mahkamah Agung tentang susunan organisasi dan tata kerja Pengadilan Negeri.

“Ini merupakan penataan organisasi. Apalagi pada saat ini jabatan dan kewenangan Panitera Sekretaris (Pansek) harus terpisah. Ya, jabatan  panitera dan sekertaris sejak tahun 2016 sudah harus terpisah,” kata Bambang, Selasa (19/1)

Namun demikian, menurutnya kini masih ada beberapa jabatan yang kosong. “Kekosongan jabatan tersebut akan diisi oleh pegawai yang tepat dan tergantung seleksi atasan,” pungkasnya.

Acara pelantikan keempat panitera itu digelar di lantai 7 ruang Auditorium gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (13/1). (Sena)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *