Kolaborasi Aparat TNI dan Polri Dalam Hal Pertanian di Bojonegoro

Daerah, Regional825 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Polwan lulusan 2015 yang masih bujang berpangkat Bripda itu sekarang berdinas di Polsek Sumberrejo sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sendangagung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, kepedulian dan rasa keingintahuannya sangat tinggi apabila menjumpai sesuatu yang baru.

Seperti halnya saat dilakukannya pada Rabu (01/02) kemarin, Bripda Ike yang di Desa binaannya sedang dilakukan penyemprotan hama wereng juga tidak mau ketinggalan, meskipun dia perempuan dan masih bujang dia tidak takut kulitnya terbakar sinar matahari.

Bersama dengan Babinsa Sertu Subaji, Kepala Desa, Perangkat Desa, serta warga  masyarakat petani, dia ikut melaksanakan pemberantasan hama wereng yang merusak tanaman padi. Bahkan dia juga mencoba langsung dan menyemprot hama padi dengan menggunakan alat kompres yang di gendongnya.

Menurutnya, upaya penyemprotan hama itu sangat diperlukan karena populasi wereng yang ada di tanaman padi milik masyarakat semakin meningkat.

“Kasihan para petani mas, dimasa padi yang sebentar lagi mau panen sudah mulai diserang wereng,” ucap Bripda Ike saat di konfirmasi.

Kepala Desa dan Perangkat Desa Sendangagung membenarkan informasi yang di terima oleh tim Kabarone.com mereka menuturkan bahwa Bripda Ike termasuk Polisi yang sering hadir setiap kali ada kegiatan ataupun suatu peristiwa di Desanya.( DAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *