Personel Brimob Berkemampuan Khusus Siap Pecah Gangguan Pilkada 2020

Daerah648 views

SEMARANG,kabarone.com- Polda Jateng menyiapkan anggota Satuan Brimob (Satbrimob) berkemampuan khusus guna menghadapi dan mengamankan jalannya pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.

Mereka bakal diterjunkan untuk menerobos rintangan, memecah aksi masa yang anarkis.

“Saya Polda Jateng merasa bangga, karena Polda Jateng memiliki kemampuan dengan klasifikasi khusus. Pasukan ini siap menghadapi Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengecek kesiapan sekaligus menutup giat Latihan Anti Anarkis dan Drone Aerial Tectikal Surveilance ( UAV ) anggota Sat Brimobda Polda Jateng di Area Sirkuit Mijen, Selasa (8/9/2020).

Dihadapan Kapolda, Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Jateng, para anggota Brimob berseragam PDL, bersenjata lengkap serta berbekal sarana bertugas memperagakan dan melakukan simulasi penanganan anarkisme yakni menunjukkan kemampuan menembak flukano, penembakan Laras licin untuk memukul mundur masa anarkis.

“Pasukan terlatih dan tidak terlatih itu beda, pasukan terlatih itu perlu perlatihan seperti ini. Yang sudah dilatih itu punya kemampuan, kepercayaan diri, kompetensi. Pasukan ini siap digerakan dalam tantangan dan hambatan diwilayah Polda Jateng,” tegas Kapolda.

Dia berpesan agar pasukan terlatih ini menjalankan tugas dengan kepercayaan diri dan mental baja, loyalitas dan tanpa melupakan dedikasinya sebagai pengayom masyarakat.

“Kita tidak boleh berbangga karena memiliki kompetensi khusus ini khusus ini. Kita harus andap asor (sopan). Kita tidak boleh menyakiti masyarakat, kita harus mengayomi melindungi masyarakat,” pintanya.

Lutfi mengingatkan, agar saat bertugas para personil Polda Jateng tidak meninggalkan protokol kesehatan.

“Sangat riskan sekali kalau sampai Satbrimob terpapar covid, jadi dalam bertugas harus diperketat lagi protokol kesehatannya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kesiapan Polda Jateng membekali personel Brimob berklasifikasi kemampuan khusus dalam menghadapi demonstrasi tahap merah (anarkis) Pilkada 2020 merupakan implementasi Prosedur Tetap Kapolri No 1 Tahun 2010 tentang penanggulangan anarki sebagai penerapan Good Governance Polri. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *