Gowes dan Bakti Sosial Digelar, Wabub Arul Sampaikan Ini

Daerah74 views

KOTABARU,kabarOne.com- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 tahun 2024, Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, SH, MM, menggelar Gowes dan Bakti Sosial untuk masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Kegiatan berbagi bersama dalam keberkahan melalui tour keliling akan dimulai dari Bumi Saijaan Kabupaten Kotabaru tanggal 4 hingga 17 Agustus, dan akan di sebar oleh beberapa tim sampai ke wilayah Bumi Bersujud Tanah Bumbu.

Rombongan memulai star dari halaman Makodim 1004 Kotabaru Pulau Laut Utara, kemudian menyeberangi Laut Stagen- Tarjun dan menuju Kecamatan Kelumpang Hilir.

Setibanya rombongan di Desa Tegalrejo, masyarakat bersama jajaran Forkopimcam langsung menyambut kehadiran Wabup Bang Arul dan rombongan di kawasan objek wisata Goa Lowo, Minggu (4/8/2024).

Dari lokasi wisata alam ini, Wabup Bang Arul menyalami masyarakatnya dan membuka langsung Kegiatan Gowes dan Bakti Sosial sekaligus pembagian kartu BPJS kesehatan gratis dan menyerahkan paket sembako untuk masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Wabub Kotabaru Andi Rudi Latif menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas sambutan warga dan para tokoh masyarakat yang berhadir.

Ketua KONI Kotabaru ini juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan.

“Insyaallah pada kegiatan ini tidak semata berolahraga, tapi juga disertai pembagian BPJS kesehatan gratis bersamaan paket sembako,” ungkapnya.

Kata Bang Arul, tour keliling ini membawa bantuan sembako, dimulai hari ini dan berlanjut sampai tgl 17 Agustus 2024, dan dibantu oleh beberapa tim yang akan menyebarkannya kepada masyarakat yang ada di Kotabaru dan Tanah Bumbu.

“Terimakasih dan penghargaan kepada Camat, Kades dan pengelola Goa Lowo atas sambutan yang luar biasa, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan kita semua,” papar Andi Rudi Latif.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Mayor Arm Agus Surya Sulendra menambahkan, kegiatan Gowes dan Bakti Sosial ini merupakan perencanaan dadakan bersama Wabup Bang Arul.

“Kita berjalan semaksimal mungkin walau perencanaan mendadak, jadi ini inisiatif bersama pak Wabup merencanakan kegiatan Gowes dan Baksos dalam memeriahkan HUT RI ke 79,” ujar Kasdim 1004 KTB ini.

Kegiatan ini langsung Gas untuk memberi kesan terbaik pada HUT RI, artinya bukan sekedar memeriahkan semata. Namun melalui kegiatan ini kita juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak.

Kasdim berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan sehingga tidak hanya sekali saja berjalan. Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan kepada masyarakat, sehingga memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita Do’akan buat Andi Rudi Latif semoga selalu sehat, selamat dan sukses dalam pengabdian kepada masyarakat dimana pun berada,” tutupnya.

Hadir dalam Kegiatan, Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif, Kasdim 1004 KTB Mayor arm Agus Surya Sulendra, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta warga masyarakat sekitar.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *