Kembangkan Potensi Perempuan Disekitar Perusahaan, Arutmin Gelar Pelatihan Menjahit

Daerah630 views

KOTABARU,kabarone.com- PT Arutmin Indonesia NPLCT menggelar program pemberdayaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar Desa binaan bertempat di perkantoran PT Arutmin NPLCT Tanjung Pemancingan Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, Rabu 7/4/2021.

program pemberdayaan masyarakat digelar dengan tujuan mendorong perekonomian di tengah pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya.

Salah satu keterampilan dasar yg banyak diminati oleh masyatakat di sekitar wilayah operasional PT Arutmin Indonesia NPLCT adalah kemampuan menjahit.

Superintendent CDEA Arutmin NPLCT, Aldian N Kartika mengatakan, Untuk memenuhi keinginan sebagian masyarakat tersebut yang didominasi oleh kaum perempuan, PT Arutmin Indonesia NPLCT kembali mengadakan pelatihan menjahit yang diikuti 3 Desa binaan, yaitu Desa Sarang Tiung, Desa Gedambaan, dan Desa Tirawan, dengan total 20 peserta.

Kata Aldian, Kali ini pelatihan yang diberikan adalah kemampuan dasar menjahit dimana para peserta diajarkan dari awal, mulai dari yang tadinya sama sekali tidak bisa menjahit sampai memiliki keterampilan untuk menjahit.

Pelatihan dengan durasi selama 20 hari ini diikuti dengan sangat antusias dan semangat oleh seluruh peserta, mulai pagi sampai dengan siang hari, peserta diajarkan bagaimana membuat pola jahitan, menjahit, mengobras dan keterampilan dasar lainnya, ungkap Aldian.

Dalam pelatihan ini, para peserta diberi keterampilan untuk membuat pakaian jadi yang bisa langsung digunakan dan di akhir pelatihan, masing-masing peserta akhirnya mampu menghasilkan pakaian jadi yang dapat mereka gunakan sendiri.

Dengan pelatihan ini, diharapkan masyarakat khususnya kaum perempuan dapat menciptakan kegiatan ekonomi baru yang bermanfaat dan menghasilkan terlebih di kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tutup Aldian.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *