PT. PTK Bersama PWI Kotabaru Berbagi, Istri dan Keluarga Pejuang Veteran Jadi Sasaran

Daerah83 views

KOTABARU,kabarOne.com- Dengan semangat juang 45, PWI Kotabaru dan PT. Pelsart Tambang Kencana (PTK) jalin silaturahmi bersama persatuan istri veteran RI (PIVERI) Kotabaru dan keluarga, sekaligus menyerahkan puluhan paket sembako bertempat di Puskesmas Sebatung Kotabaru, Sabtu (10/8/2024).

Dihadiri perwakilan PT. Pelsart Tambang Kencana, Ketua PWI Kotabaru dan anggota, para istri dan keluarga veteran yang tergabung di Piveri Kotabaru.

Kepedulian PT. Pelsart untuk berbagi kepada warga, khususnya warga kurang mampu, tidak hanya diwilayah kerja saja di Kecamatan Sungai Durian, namun juga merambah ke pusat kota, dan ini dilakukan per triwulan oleh PT. Pelsart bersama PWI Kotabaru.

Manajer CSR PT. Pelsart Tambang Kencana Septanto mengatakan, PT. Pelsart Tambang Kencana bergerak di bidang pertambangan emas dan perak tetapi saat ini belum melaksanakan produksi, masih berjuang untuk menyelesaikan pabrik, karena nanti emas dari hasil tambang bukan di ambil batunya tapi keluarnya sudah berbentuk logam.

Kata Septanto, PT. Pelsart dan PWI kami adalah mitra yang selalu bersama bukan hanya di momen-momen tertentu saja, dan selama ini kami banyak dibantu oleh teman- teman PWI, karena PT. Pelsart berada di seberang Kotabaru dan tidak terlalu banyak bergaul di pusat Kotabaru ini, tapi karena diarahkan oleh teman-teman PWI jadi program kami tetap berjalan sesuai harapan.

” Hari ini saya di pertemukqn oleh teman-teman PWI dengan para istri pejuang veteran dan bisa berbagi langsung, mudah-mudahan kami bisa meneruskan dalam tugas sehari-hari mengisi apa yang sudah di perjuangkan oleh para pejuang sebelumnya pada saat berjuang atau pada saat membela negara,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin Q mengatakan, di kegiatan hari ini kami PWI Kotabaru hanya menyalurkan apa yang menjadi hajat PT. Pelsart untuk berbagi sembako dan uang tunai kepada istri dan keluarga pejuang Veteran d Kotabaru.

” Kegiatan ini murni silaturahmi antara PWI dan Pelsart bersama para istri, keluarga pejuang di Kotabaru, artinya tidak ada niatan lain ataupun berpolitik,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua PWI Kotabaru, kami para wartawan bertugas untuk memberikan pemahaman kepada publik tentang informasi- informasi yang benar, selain itu kami juga memiliki tugas sosial terhadap lingkungan sekitar.

“Seperti kegiatan yang dilaksanakan hari ini, yaitu memiliki andil walaupun sebagai penyalur bukan sebagai pelaku utama, namun mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi seperti ini akan berlanjut terus menerus ke depannya,” harapnya.

Di akhir acara, PT. Pelsart Tambang Kencana bersama PWI Kotabaru secara simbolis menyerahkan paket sembako dan uang pembinaan kepada perwakilan Piveri Kotabaru.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *