Syahbuddin, S.Sos : Sat Pol PP Konawe Utara Siap Kawal Perda dan Sukseskan HUT RI

Daerah, Regional664 views

Kabarone.com, Konawe Utara – Tugas pokok Sat Pol PP antara lain pengawal Perda, menjaga pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, juga menjaga aset daerah Konawe Utara. Untuk itu, Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja Konawe Utara, Syahbuddin, S.Sos menyatakan bahwa jajarannya siap mengawal Perda Kabupaten Konawe Utara dan mensukseskan perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Konawe Utara.

“Selaku Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja, saya selalu menekankan kepada semua anggota Sat Pol PP agar dalam melaksanakan tugas pokokn‎ya selalu mengacu kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, termasuk selalu siap mengwal Perda Konawe Utara,” kata Syahbuddin,  saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/8).

Menurutnya, Sat Pol PP Konawe Utara sejak dipimpinnya banyak mengalami kemajuan. “Selama saya memimpin profesionalisme harus dimiliki setiap anggota Sat Pol PP. Dan setiap kami melaksanakan tugas, kami tetap berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara untuk meminta petunjuk dan arahan langkah-langkah apa yang akan kami lakukan,” papar Syahbuddin.

Syahbuddin menambahkan, Satuan Polisi Pamong Praja dalam melaksanakan tugasnya harus senantiasa berpegang teguh kepada aturan yang ada terutama pengawalan Perda Konawe Utara.

Dalam kesempatan itu, Syahbuddin menuturkan bahwa baru-baru ini diadakan rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Bpk Bupati dan Wakil Bupati, Sekda dan seluruh SKPD, yang sekaligus pembentukan panitia HUT Proklamasi RI yang ke-71 Tingkat Kabupaten Konawe Utara.

“Bpk Bupati, setelah terbentuknya panitia HUT tersebut menyampaikan agar kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah, dan kita mendukung menuju Konawe Utara Sejahtera dan Beradab (KONASARA). Disamping itu, Bpk Bupati dan wakil Bupati menyampaikan agar instansi yang terkait menjaga stabilitas keamanan dalam rangka dan sekaligus mensukseskan HUT Kemerdekaan RI. Harapan Bapak Bupati dan wakil Bupati, mari kita memperkokoh persatuan dan kesatuan dikalangan kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Konawe Utara,” tuturnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, Kegiatan HUT RI Ke-71 Tanggal 17 Agustus 2016 terpusat di Ibukota Kabupaten Konawe Utara, Wanggudu. Sat Pol PP dalam hal ini sebagai Panitia‎ bagian keamanan. Melibatkan sedikitnya 100 personil anggota Dalmas dan 20 orang Provost untuk pengawal dan pengamanan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71.   Selain itu Sat Pol PP juga ikut serta ambil bagian kegiatan lomba, baik olah raga maupun kesenian.

“Kegiatan tersebut akan dihadiri semua kecamatan se-Kabupaten Konawe Utara, yang terpusat di Wanggudu Ibukota Konawe Utara,” pungkas Syahbuddin. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *