Proyek Pemagaran Tanah Aset Pemda DKI Layak Ditelusuri

Nasional215 views

Jakarta-kabrone.com Proyek pemagaran tanah milik Pemda DKI yang berlokasi di GOR Senen Jak-pus layak Ditelusuri.

Pasalnya Beredar video di media sosial tiktok dengan deskripsi atas, Jakpus Sarang Rampok APBD. Sementara di bawah, Bernarsi ditulis pagar GOR Jakpus Dikerjakan Asal Jadi.

Dalam video akun tiktok Liston Gurning, terdengar percakapan antara seseorang dengan pekerja pagar soal adukan semen, memakai ready mix atau manual.

“Tidak pakai ready mix ya, Pak? Manual, aduk sendiri, kan?” tanyanya ke pekerja.

Pekerja terdengar menjawab tidak mengetahui dan mengaku masih baru bekerja.

Pada narasi di tiktok, dijelaskan juga bahwa galian pondasi yang sangat dangkal, hanya berkisar 20 cm. Pembesian tidak sesuai spesifikasi yang seharusnya menggunakan ulir ukuran d13m.

Mutu adukan semen dan pasir diperkirakan sangat, rendah dengan 1 berbanding 6-8. Sementara pelaksana proyek dan konsultan pengawas disebutkan jarang berada di lokasi.

Ketika ditelusuri awak media, proyek pada video merupakan kegiatan pemagaran tanah aset dari Suku Badan Pengelolaan Aset Daerah Kota Adm. Jakarta Pusat.

Lokasi pekerjaan, Gor Senen Jl. Stasiun Senen. Dengan uraian pekerjaan, penyediaan konstruksi pagar dalam rangka pengamanan Barang Milik Daerah.

Proyek dikerjakan oleh perusahaan pelaksana, PT. Kaluni Gempa Bersaudara dengan nilai sekitar Rp.2,1 Miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2024.

Ketika akan dikonfirmasi atas dugaan pelaksanaan proyek yang tidak sesuai spesifikasi sebagaimana tercantum di dalam kerangka acuan kerja (KAK), Kepala Suku Badan Pengelolaan Aset Daerah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Faisal, tidak dapat detemui karena sedang rapat.
Sama halnya dengan Kepala Seksie Pengawasan Aset, Saiful ,belum berhasil dikonfirmasi

Menurut salah seorang petugas, Saiful sedang tugas Lapangan.
Faisal sedang rapat Bapak (Faisal) sedang rapat, Pak,” ujar petugas, Rabu (31/7/2024).(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *