Ketua Pengadilan Negeri Ramah Tamah Dengan Aparat Penegak Hukum Se-Jakarta Utara

Hukum203 views

Jakarta Kabarone.com,-Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Dr Ibrahim Palino, undang Aparat Penegak Hukum (APH) se-wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, gelar silaturahmi antar penegak hukum.

Acara silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas penegakan hukum itu dilaksanakan di ruang utama gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, 13/7/2024. Hadir dalam acara tersebut, Kajari Jakarta Utara Dandeni Herdiana, Kasi Pidum Kejari Jakut Angga, Kasi Intelijen Kejari Jakut Rans Fismi, Wakapolres Jakarta Utara Wahyudi, Wakapolres Kepulauan Seribu Zasoki Saputra, dan Indra S mewakili Polres Pelabuhan Jakarta Utara, serta perwakilan Kodim Jakarta Utara, Perwakilan Rutan Cipinang dan juga Rutan Salemba ,serta tamu undangan lainya.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, dalam sambutannya menyampaikan, kiranya seluruh Aparat Penegak Hukum se Jakarta Utara, agar selalu menjalin hubungan sinergitas penegakan hukum. Ketua PN yang baru menjabat satu Minggu itu, menyampaikan terimakasih atas kehadiran para APH di wilayah Jakarta Utara, ” ucapnya.

KaPN mengatakan, tupoksi peradilan membutuhkan dukungan lembaga lain yang dikenal “Integritid Criminal Justice Sistem”. Oleh karena itu, untuk membangun tugas negara sebaik-baiknya dengan menjaga indepensi masing-masing APH sehingga, dengan silaturahim ini akan terwujud sinergitas dan kolaborasi yang baik dalam mengemban regulasi. Dengan silaturahmi juga akan membangun kerjasama yang baik sehingga dalam menjalankan tugas negara, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan.

“Saya mohon kehadiran saya sebagai KaPN Jakarta Utara bisa diterima di wilayah hukum Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu”, ungkap Ibrahim.
Dalam acara tersebut Wakil Ketua PN Jakarta Utara I Wayan Gede Rumega, memperkenalkan seluruh hakim, panitera, panmud, dan pejabat struktural PN Jakarta Utara.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *