by

Suksekan Program Penanggulangan TB, Aisyiyah Gandeng Ormas

-Ragam-944 views

Kabarone.com, Konawe – Aisyiyah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar pertemuan dengan tema ” Networking for Support Groups” bersama pengurus organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan maupun organisasi keagamaan, di Aula Islamic Center, Kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha,Jumat ( 27/11).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun jaringan lebih luas lagi guna mendukung program penanggulangan penyakit Tubercolosis ( TB ) di Kabupaten Konawe. Kegiatan ini dibuka oleh Koordinator program, Dra. Asnidar.

Dalam sambutannya, Asnidar mengatakan, Aisyiyah Kabupaten Konawe merupakan salah satu organisasi Perempuan muslim Muhammadiah yang diberi amanah untuk melaksanakan program penanggulangan penyakit TB di Kabupaten Konawe.

Menurutnya, kesuksesan dan keberhasilan dalam program penanggulqngan penyakit TB di daerah ini tentu tidak semata – mata dari Aisyiyah saja tetapi berkat dukungan semua pihak.

” Aisyiyah tidak dapat melaksanakan program tersebut dengan maksimal kalau tidak didukung oleh seluruh elemen.Dengan dukungan seluruh elemen, Aisyiyah Konawe masih diberi kepercayaan untuk melaksanakan penanggulangan penyakit TB di Kabupaten Konawe,” katanya.

Senada dengan Asnidar, Ketua Aisyiyah Kabupaten Konawe, Dra.Mufarakah dalam sambutannya mengatakan Aisyiyah Kabupaten Konawe dipercaya menangani program penanggulangan penyakit TB di Konawe sejak 2009 lalu dan sejatinya berakkhir Desember 2015 ini. Namun karena kerja keras, Aisyiyah Kabupaten Konawe masih dipercaya untuk mengelola program penanggulangan penyakit Tubercolosis tersebut hingga 2017 yang akan datang.

” Alhamdulillah Aisyiyah Kabupaten Konawe masih dipercaya kerena berkat kerja keras, kesungguhan dan tentu kecermatan dan kehati – hatian di dalam mengelola program ini,” katanya.

Menurut Mufarakah, sebagai motor penggerak di tingkat Kecamatan untuk menjalankan program penanggulangan TB di masyarakat, Aisyiyah Konawe membentuk kelompok masyarakat peduli ( KMP ) penyakit Tubercolosis ( TB ).

” Diharapkan KMP mampu berkaloborasi dengan organisasi keagamaan, organisasi kemasyaraktan dan organisasi profesi dalam hal penanggulangan penyakit TB di Konawe,” pungkasnya.( Suk )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *