SMA dan SMK di Bojonegoro Siap 100 % UNBK

Ragam706 views

Kabarone.com, Bojonegoro-Pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) untuk tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan April tahun ini untuk tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Bojonegoro sudah tidak menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas atau yang lebih dikenal Ujian Nasional ( UN ) yang lembar jawaban menggunakan kertas.
Untuk tahun 2017 ini semua Sekolah Menengah Atas ( SMA ) atau Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) baik sekolahan negeri maupun sekolahan swasta di Kabupaten Bojonegoro akan melaksanakan Ujian Nasional ( UN ) dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) tutur Kepala Cabang Dinas ( Kapcabdin ) Bojonegoro Sumiarso diruang kerjanya ( 13/2 ). Mantan Kepala Sekolah Menengah Atas ( SMA ) yang tinggal di Kecamatan Sidodadi Kabupaten Lamongan mengungkapkan bahwa persiapannya sudah 100%.
“Untuk sekolah yang belum mempunyai komputer tidak dipaksakan untuk membeli komputer soalnya bisa mengikuti / bergabung dengan sekolah yang memiliki komputer dengan konsekuensi untuk penandatanganan ijazah ikut sekolah penyelenggara”. Untuk pelaksanaan UNBK tahun ini waktunya tidak serentak lebih awal SMK selang satu minggu baru SMA.
Disinggung mengenai kerja sama dengan pihak PLN untuk pelaksanaan Ujian Nasional supaya tidak ada kendala teknik termasuk pemadaman listrik beliau mengatakan sudah ada kerja sama dari pihak Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur dengan PLN Propinsi Jawa Timur. Bahkan pihak PLN sendiri sangat mendukungnya termasuk untuk sekolah sekolah yang letaknya di pelosok manapun.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *