Bupati Bulungan Gelar Buka Bersama Jajaran Pemkab Bulungan

Daerah, Regional678 views

Kabarone.com, Bulungan – Bupati bersama jajaran Pemkab Bulungan menggelar buka puasa bersama sekaligus salat berjamaah di rumah jabatan pada Selasa (28/06) dan turut dihadiri FKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta anak-anak Pondok Pesantren Al Khairaat.

“Ini buka puasa bersama yang pertama kami gelar sejak dilantik pada 17 Februari lalu untuk meningkatkan tali silaturrahmi Pemkab beserta masyarakat,” ungkap Bupati Bulungan, H Sudjati.

Seperti diketahui, kegiatan buka puasa dan salat berjamaah menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan Bupati sebelumnya hingga terakhir dilaksanakan tahun lalu bersama Pj Bupati. Selain untuk meningkatkan silaturrahmi, diharapkan pula kegiatan dapat menambah amal ibadah serta iman dan takwa.

“Bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan kita khususnya umat Muslim untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sekaligus syukuran atas keberhasilan kafilah Kabupaten Bulungan menjadi juara umum pada MTQ I tingkat Provinsi Kalimantan Utara baru-baru ini. Bupati pun meminta masyarakat Bulungan ikut mendoakan kontingen Bulungan yang akan berlaga pada MTQ tingkat nasional di Lombok bulan depan.

“Saya juga berharap prestasi ini dapat dipertahankan pada MTQ Kaltara yang kedua tahun depan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Nunukan,”’ ucapnya.

Bupati juga berpesan, prestasi yang diraih Bulungan dalam pelaksanaan MTQ akan lebih bermakna dengan implementasi atau wujud nyata adanya peningkatan iman dan takwa mulai tingkat keluarga hingga masyarakat Kabupaten Bulungan.Sebab iman dan takwa menjadi modal utama dalam membangun dengan baik di era globalisasi saat ini.

“Mudah-mudahan kita semua dapat mewujudkan pembangunan Kabupaten Bulungan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. Kegiatan buka puasa bersama diawali dengan tausiah sambil menunggu waktu berbuka, dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah serta makan malam di aula rumah jabatan Bupati.(Mudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *