Doa Penjual Es Teh Berbuah Honda Brio Bagi Bripka Sutrisno

Daerah, Regional654 views

Kabarone.com, SEMARANG – Event Millenial Road Safety Festival Ditlantas Polda Jateng yang digelar di lapangan Simpang lima Semarang Miinggu kemarin menjadi hari bahagia bagi seorang anggota polisi dari unit Dit Intelkam Polda Jateng .

Dialah Bripka Sutrisno ,saat kupon undian hadiah utama jalan sehat yang ia ikuti diambil secara acak, berhasil keluar dan berhak atas satu unit mobil Honda Brio.

Ditemui Kabarone.com saat pengambilan hadiah mobil tersebut ,Senin (24/06/19) siang di halaman Ditlantas Polda Jateng, Bripka.Sutrisno mengaku tidak mempunyai firasat apa-apa.

Hanya saja yang menurutnya ini suatu pertanda adalah dirinya teringat kata-kata ibu penjual teh di lapangan simpanglima yang sempat dia membeli di situ

“Kalau firasat tidak ada mas, cuman saya ingat saat membeli es teh salah satu penjual di lapangan itu. Jadi saat itu saya melihat ibu penjual es teh ini tidak ada yang mendekat untuk membeli dagangannya, karena kasihan lalu saya menghampiri ibu itu dan membayar beberapa es teh Namun hanya satu yang saya bawa. Saat itulah ibu itu berkata terima kasih sambil mengatakan “semoga masnya nanti dapat hadiah mobilnya” ucap ibu itu”, beber Sutrisno.

Namun sutrisno tidak menganggap omongan ibu penjual es teh ni serius, kemudian dia kembali mengikuti acara Millenial Road Safety Festival itu bersama rekan rekannya.

Betapa terkejut saat dirinya mendengar bahwa nomor voucher miliknya keluar sebagai pemenang hadiah mobil Honda Brio warna putih.

“Setelah menerima secara simbolis kunci dari pak Kapolda, barulah saya ingat kata-kata ibu penjual es teh tadi mas, rupanya doa ibu tadi benar-benar menjadi kenyataan” pungkas Sutrisno senang.

Sementara Dirlantas Polda Jateng Kombes.Pol.Rudy Antariksa kepada awak media enyatakan jika acara Millenial Road Safety Festival sempat tertunda karena berbarengan dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 .

“Memang di beberapa Polres sudah melaksanakan Millenial Road Safety Festival ini, di Polda karena waktunya berbarengan dengan pemilu maka baru sekarang dilaksanakan setelah Pemilu selesai. Dan alhamdulilah acara kemarin berjalan lancar dan luarbiasa , karena diikuti kurang lebih 150 ribu lebih masyarakat jateng”, terang Rudy.

Ditambahkannya, selain Millenial Road Safety Festival juga di gelar Deklarasi Damai yang dikemas dengan berbagai kegiatan dan berhasil memecahkan tiga rekor muri sekaligus.

”Dari berbagai kegiatan kemarin kita berhasil pecahkan rekor muri diantaranya pembentangan bendera merah putih terbesar sepanjang 150×95 meter, penyajian jamu gendong terbanyak yakni 1057 jamu gendong dan penyajian 7000 lumpia. Jadi Polda Jateng berhasil memecahkan tiga rekor muri sekaligus”, tambah Dirlantas.

Rudi berharap generasi Millenial ini bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, generasi yang cinta damai dan generasi yang menolak segala kerusuhan sesuai hastag yang bapak kapolda kemarin gemakan dalam acara.

” Terimakasih kepada segenap masyarakat dan jajaran pimpinan Jawa Tengah yang membantu suksesnya acara kemarin”,ujar Rudi mengakhiri. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *