Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

Hukum175 views

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006 RW 002, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Senin (8/7/2024) siang.

Haeriyani pemilik rumah tiba di lokasi kediamannya sekitar pukul 11.30 wita, dan menemukan pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api di rumah miliknya.

Diduga kebakaran dipicu oleh korsleting listrik dari kabel induk di bagian tengah rumahnya, yang kemudian menyebar setelah terjadi ledakan dari tabung gas LPG 3 kg, akibatnya rumah tersebut ludes terbakar dengan kerugian diperkirakan mencapai ±60 juta rupiah.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru, AKBP Doli M Tanjung, S.I.K, melalui Kasat Samapta Polres Kotabaru, AKP Suroto, S.H., menjelaskan, Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 wita, ketika pemilik rumah Haeriyani, sedang tidak berada di rumah karena sedang bekerja, dan sekitar pukul 11. 00 wita Haeriyani mendapat kabar dari masyarakat bahwa rumahnya telah terbakar.

“Setelah menerima laporan kebakaran, anggota Satuan Samapta Polres Kotabaru segera dikerahkan ke lokasi untuk membantu Polsek Pulau Laut Utara dalam pengamanan dan penanganan kebakaran, dan melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian,” jelasnya.

Kemudian kata Suroto mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, serta memasang police line untuk menjaga status quo penyelidikan lebih lanjut oleh unit Reskrim Polsek Pulau Laut Utara.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *