PN Jaksel Akan Putuskan Praperadilan Perkara Firli Bahuri

Hukum265 views

Jakarta Kabarone.com,-Putusan terhadap Permohonan Praperadilan perkara yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri akan di bacakan Selasa siang ini.

Hal itu disampaikan Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Djuyanto SH MH, dalan keterangan Persnya, Selasa 19/12/2023.

Humas PN Jakarta Selatan menyampaikan, sidang pembacaan putusan Praperadilan Firli Bahuri akan dibacakan pd hari ini Selasa 19/12/2022, Pukul 15.00 WIB di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Sidang akan disiarkan live streaming melalui youtube PN Jkt Selatan,” Ucap Djuyanto yang juga Hakim Tindak Pidana Korupsi tersebut.

Untuk diketahui, Firli Bahuri telah di tetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polda Metro Jaya. Kasus yang menjerat mantan Ketua KPK tersebut atas dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Yasin Limpo.

Menteri Pertanian di jaman Presiden Jokowi ini, telah terlebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka dan sudah di lakukan penahanan oleh Penyidik KPK. Yasin Limpo ditahan atas dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian.

Kini masyarakat masih menunggu bagaimana nasib mantan Ketua lembaga antirasuah Firli Bahuri. Sejumlah masyarakat dalam perkara dugaan pemerasan yang dilakukan Firli Bahuri, kiranya segera ditindak lanjuti dengan penahanan tersangka.
“Tidak ada yang kebal hukum di NKRI ini, semua sama dihadapan hukum,” ucap masyarakat, 19/12/2023.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *