Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Maritim (SMKN) Brondong Menerima Murid Baru atau PPDB tahun 2024/ 2025

Ragam61 views

Lamongan,Kabar One.com-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Maritim (SMKN) yang terletak di Jl Pemuda, karangbaru, kecamatan Brondong kabupaten Lamongan saat ini memulai menerima murid baru atau PPDB tahun 2024/ 2025 .

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang pembangunannya menelan anggaran milyaran rupiah ini hingga saat ini baru menerima 20(Dua puluh) siswa yang terdiri dari 14 putra dan 6 siswa putri, sehingga hanya satu ruang yang baru terpakai dengan target empat ruang kelas.

Ainul Yaqin salah satu guru yang di temui di lokasi sekolah mengatakan bahwa untuk saat ini baru ada satu jurusan, tetapi rencananya ada tiga jurusan yang akan disiapkan.

,”rencananya ada Tiga jurusan tetapi karena ada satu kelas jadinya kita hanya membuka jurusan Nautika kapal penangkap ikan itu saja.” Jelas yaqin.

,”Saat ini SMKN Maritim masih ada sembilan atau sepuluh guru karena menunggu surat keputusan dari dinas pendidikan propinsi Jawa Timur.” Tambahnya lagi.

Dari pantauan di lapangan sekolah SMKN Maritim cukup luas dengan terdiri dari beberapa bangunan gedung yang terpisah mulai dari asrama, ruang kelas, kantor dan tempat praktek siswa.

Sekolah milik propinsi Jawa Timur itu tahun 2020 rencana sudah membuka penerimaan siswa baru, tetapi ditunda membuka PPDB di SMKN Maritim karena sejumlah sarana dan prasarana belum siap. Termasuk diantaranya gedung asrama. Karena dianggap belum layak, PPDB dibatalkan dan diundur hingga saat ini.(***an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *