DPP Partai Gerindra Serahkan Surat Rekomendasi Kepada Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA., dan Dirham Akbar Aksara

Politik206 views

Lamongan,Kabar One.com – Penyerahan surat rekomendasi DPP Partai Gerindra kepada Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA., dan Dirham Akbar Aksara sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan, yang dilaksanakan di Ponpes Sunan Drajat, tepatnya di kediaman pemangku ponpes Sunan Drajat Romo KH. Abdul Ghofur. Rabu (31/07/2024).

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ahmad Muzani, dan diserahkan langsung oleh Dewan Penasihat Partai Gerindra, KH. Abdul Ghofur, yang juga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Proses penyerahan itu juga didampingi Ketua DPD. Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim), Anwar Sadad dan sekretarisnya, Kharisma Febriansyah, serta dihadiri seluruh pengurus DPD. Partai Gerindra Jawa Timur dan DPC. Partai Gerindra Kabupaten Lamongan sekaligus anggota DPRD Fraksi Gerindra.

Dalam kesempatan itu, Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA., mengungkapkan apresiasi kepada Partai Gerindra dan menganggap pemberian rekomendasi tersebut sebagai peristiwa penting.

“Ini saya anggap sebagai peristiwa yang paling penting dalam perjalanan karir politik saya, dengan diterimanya surat rekomendasi dari Partai Gerindra ini, semakin meyakinkan saya dan Mas Dirham untuk melangkah yang lebih mantap mengikuti kontestasi Pilkada ini,” ungkap pria yang akrab disapa Pak YES itu.

“Lebih hebat lagi yang menyerahkan adalah beliau (KH. Abdul Ghofur) dan seluruh pengurus DPD Partai Gerindra Propinsi Jawa Timur, semua hadir lengkap yang menandakan bahwa Lamongan ini menjadi perhatian khusus untuk mengembangkan Jawa Timur,” terusnya.

Di kesempatan yang sama, Kyai Haji Abdul Ghofur, mengatakan akan berusaha maksimal dan mengajak seluruh santrinya untuk memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan itu.

“Saya punya radio sendiri, saya punya TV sendiri, semua akan saya gunakan untuk kemenangan anak saya (Yuhronur-Dirham) ini. Saya hanya berusaha, khususnya do’a do’a dan doa. Saya akan mendo’akan semoga apa yang dilakukan ini menjadi keberhasilan,” tuturnya.

Dengan diserahkannya surat rekomendasi partai berlambang Garuda tersebut, maka tercatat sudah 4 parpol koalisi mengusung Pak YES dan Dirham Akbar Aksara, sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan periode 2024-2029 dengan jumlah dukungan sebanyak 17 kursi DPRD Lamongan.

Ke enam parpol tersebut antara lain Partai Golkar (8 kursi), Partai Gerindra (6 kursi), PPP (2 kursi) dan Partai Perindo (1 kursi). Sementara 2 parpol lainnya yakni Partai Demokrat (5 kursi) dan Partai Ummat (1 kursi), masih berupa surat tugas kepada Bacalon Bupati, Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA.

Berdasarkan informasi, dalam waktu akan ada beberapa Parpol lainnya yang menyerahkan surat rekomendasi kepada Paslon tersebut sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 27 Agustus mendatang. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *