by

Camat Ngimbang Ternyata Pejabat Paling “Melek” Teknologi Di Lamongan

-Daerah-1,812 views

Kabarone.com, Lamongan – Camat Ngimbang Anang Taufik ternyata adalah pejabat yang paling “melek” teknologi di Pemkab Lamongan. Itu setidaknya dibuktikan saat mantan Kabag Humas dan Infokom ini sukses menjadi yang terbaik dalam Lomba Tangkas Teknologi bagi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Jum’at (28/08).

Acara yang dibuka oleh Sekkab Yuhronur Efendi tersebut diikuti oleh hampir semua pejabat eselon II dan III Pemkab Lamongan. Yuhronur juga ikut serta menjadi peserta pada lomba tersebut.

Belum sampai dengan pertanyaan ke-10, sudah banyak peserta yang berguguran. Karena aturannya, peserta yang menjawab salah sebanyak 3 kali akan diberikan tanda silang pada papan jawaban dan harus meninggalkan kursi peserta.

Materi yang dilombakan oleh Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) itu adalah pelaksanaan e-goverment dan pengetahuan teknologi informasi lainnya. Yuhronur Efendi pun tak luput dari jawaban yang salah. Pada pertanyaan ke-22, dia sudah harus meninggalkan kursi peserta, karena sudah ada 3 tanda silang di papan jawabannya.

Selanjutnya pada pertanyaan ke-23, Kabag Umum Setda Supriyatin dan Kepala Badan Perpustakaan Arsip Daerah (BPAD) Hurip Tjahjono harus meninggalkan kursi, sehingga hanya menyisakan 10 peserta lain.

Soal terakhir sebagai penentuan juara adalah ketika peserta hanya menyisakan dua orang. Yakni Camat Ngimbang Anang Taufik dan Camat Sukodadi Deddy Dian Ali. Pertanyaan yang menentukan juara I dan II itu yakni istilah melihat siaran langsung (live) televisi melalui internet.

Camat Ngimbang Anang Taufik menjawab “streaming” dengan benar, sehingga menjadi juara I, sedangkan Camat Sukodadi Deddy Dian Ali menjadi Juara II karena salah menjawab. Sedangkan juara ke 3 diraih Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) Chairil Anwar. (Hm/Ipl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *