Peringati Hari Kanker Sedunia, Lions Club Magnolia Jakarta Gelar Acara Word Breast Cancer Day 2015

Ragam1,410 views

Kabarone.com, Jakarta – Kanker payudara merupakan salah satu penyakit berbahaya yang cenderung menyerang kaum perempuan.
Berdasarkan riset, sebanyak 18,2 persen kematian di seluruh dunia berasal dari kanker payudara. Dan ironisnya, setiap tahun pengidap kanker payudara kian meningkat.

Untuk itu, dalam rangka memeringati Hari Kanker Payudara Sedunia yang jatuh pada 26 Oktober, Lions Club Magnolia Jakarta menggelar World Breast Cancer Day di FX Mall Sudirman, Jakarta, Senin (26/10/2015).

“Kami bersama komunitas yang ada di Jakarta dan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), ingin mensosialisasikan kepada seluruh wanita Indonesia terkait bahaya penyakit kanker lewat acara ini,” ujar ketua acara, Liana Trisnawati.

Beberapa penelitian menyebutkan, faktor dominan yang menyebabkan kanker biasanya dipicu oleh faktor usia, genetika, riwayat kanker dalam keluarga, gaya hidup dan hingga kini kita belum diketahui penyebab pasti kanker.

Kanker payudara memerlukan proses panjang dari segi pengobatan dan biaya relatif mahal. Sehingga langkah terbaik yang disarankan para ahli adalah fokus melakukan pencegahan dengan memulai pola hidup sehat.

Hal senada diungkapkan Presiden Lions Club Jakarta Magnolia Khoe Ribka menuturkan, pencegahan itu yang terbaik daripada mengobati.

World Breast Cancer Day digelar seharian penuh di FX Mall dengan kegiatan yang dikemas secara santai. Diselingi acara hiburan, talkshow, dan pegelaran seni budaya tradisional salah satunya penampilan musik tradisional “Arumba“ dari Yayasan LIA sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan bahasa asing.

Pada kesempatan kali ini sedikitnya dihadiri 16 perwakilan dari negara sahabat. Dan setiap negara turut andil dalam memeriahkan acara ini sebagai momentum Woman Movement without Breast Cancer. (iwn/hrm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *