by

Jaksa Agung Lantik Pejabat Eselon I

-Nasional-1,265 views

Kabarone.com, Jakarta – Jaksa Agung H. M. Prasetyo hari ini,Jum’at (31/10), melantik Jam Intel yang baru. Proses pelantikan dilaksanakan di ruang Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung RI.

Dari pantauan Kabarone .com, kegiatan pelantikan tersebut dimulai sekira pukul 3.00 WIB. Sejumlah pejabat tinggi tampak menghadiri kegiatan pelantikan tersebut, di antaranya mantan Jaksa Agung Basrief Arief , Kepala Bareskrim Polri Komjen Anang Iskandar, juga Ketua Komnas HAM Nurkholis .

Prasetyo mengingatkan masyarakat Indonesia saat ini rindu pada penegakan hukum yang berpihak pada keadilan. Namun, kerinduan itu berhadapan pada kejahatan berbagai bentuk yang terjadi di setiap sendi negara. Oleh sebab itu, Prasetyo berharap supaya para pejabat yang baru dilantik mampu menjawab tantangan tersebut.

“Hukum tumpul ke atas, tapi mengiris ke bawah. Ini harus menjadi pembuktian untuk menjawab itu semua. Ingat, masyarakat kita kini sudah kritis. Kita tidak boleh menegakkan hukum secara setengah-setengah, apalagi rekayasa,” ujar Prasetyo.

Jabatan yang mengalami perombakan adalah Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) R Widyo Pramono digantikan oleh Arminsyah yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Intelejen (Jamintel). Widyo dipindahkan ke posisi Jaksa Agung Pengawasan (Jamwas).

Adapun, posisi Jamintel sendiri diisi oleh M Adi Toegarisman yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Jabatan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) juga dirombak.

Pejabat lama, A. K Basuni Masyarif digantikan Noor Rachmad yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Adapun, jabatan Jamdatun sendiri diisi oleh Bambang Setyo Wahyudi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jamdatun. (Sena).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *