Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW & Kaul ke 25 Almaghfirlaha Alm KH Ma’ruf

Daerah, Regional1,616 views

Kabarone.com, Subang – Haul dan Tahlilan Almaghfurllah KH Ma’ruf Bin Utsmanawi dan Ibunda Hj Fathonah dalam maghfirlaha Nyai Hj Fathonah Binti Syarqowi yang ke 25 digelar di rumah kediaman KH Suchban Ma’ruf pengasuh pondok pesatren Al-barkah di Desa Cigugur Kec Pusaka Jaya Kab Subang yang diisi penceramah Tausyiah oleh Drs KH Nurzain Ismail dari Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Acara yang digelar Jum’at (8/1) ini juga sekaligus dalam rangka memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh KH Suchban Ma’ruf ini dihadiri para Alumni pondok pesatren Al-Barkah, Majelis Ta’lim, juga tokoh ulama dan tokoh masyarat juga Muspika Kecamatan Pusaka Jaya. 

Acara dibarengi bacaan tahlil yang dipimpin oleh KH Ade Fathur Rochman putra dari KH Suchban Ma’ruf. Dalam ceramahnya Drs KH Nurzain Ismail dengan tausyiahnya menyampaikan bahwa dalam sejarah manusia agar membawa dunia hasanah nabi Adam a.s sampai ke nabi terakhir nabi Muhammad saw.

Drs KH Nurzain Ismail mengatakan khusus bagi umat islam semua digiring ke surga, tidak miskin dan tidak kaya semua akan diterima amal perbuatannya di dunia oleh Allah SWT, terutama orang yang ibadahnya kuat, amalnya dan zikirnya kuat.

Disisi lain KH Suchban Ma’ruf melalui Hasyim Syaerozi Suchban disela-sela kesibukannya mengatakan bahwa acara haul yang dilakukan ini sema-mata sebagai syiar islam yang setiap tahunnya dilakukan sebagai bentuk penerus almarhum KH Ma’ruf.

“Untuk meneruskan apa yang di amanatkan Beliau karena suatu bentuk syiar islam yang ada di desa cigugur kecamatan Pusaka Jaya kabupaten Subang. Karena syiar ini sebagai bentuk kepedulian sebagai umat islam yang yang ada di dunia ini,” pungkas Hasyim Syaerozi pada awak media.(Sukadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *