Detik-Detik Upacara Peringatan Proklamasi KONUT

Daerah, Regional705 views

Kabarone.com, Wanggudu- Peringatan Detik-Detik Proklamasi tingkat Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Rabu (17/8) dipusatkan di Wanggudu Ibukota Kabupaten Konawe Utara.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin sebagai Inspektur Upacara. Sementara Perwira Upacara Dan Ramil Asera Mayor Inf Nurhadi, dan Komandan Upacara Lettu Pelaut Rudi Heriyandi. Peringatan HUT RI Ke-71 Tahun 2016 ini dihadiri oleh semua SKPD, Camat dan Kepala Desa dan Lurah Se-Kabupaten Konawe Utara.

Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Konawe Utara, Jefri Frananda. Detik-Detik Proklamasi tepat pukul 10.00 wita diwarnai dengan bunyi sirene mobil dan alarm.

Bupati Konawe Utara dalam wawancaranya mengatakan, “terlebih dahulu saya ucapkan Dirgahayu RI yang ke-71, jaya terus negeriku, sukses buat bangsaku, terkhusus buat Konawe Utara, kita optimis kita menuju pada KONASARA Konawe Utara yang Sejahtera dan Beradab,” kata Ruksamin.

Menurutnya, Ini luar biasa, barus pertama kali terjadi hal seperti ini bahkan disiapkan makanan buat semua peserta Upacara. “Dan ini sangat antusias dari masyarakat dan kita akan lebih optimis lagi dalam rangka mengacu pembangunan di Konawe Utara. Melalui moment ini kita mari kita manfaatkan yang belum berubah mensetnya mari kita rubah untuk pembangunan Konawe Utara,” ucapnya.

Setelah upacara detik-detik Proklamasi dilaksanakan, bupati Konut melakukan penilaian dan mencicipi masakan (Kuliner) tiap-tiap kecamatan. Selain kuliner Buapti juga mengukuhkan dewan pendidik se-kabupaten Konawe Utara. Upacara berlangsung lancar dan aman. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *