Dalam Menjaring Kader – Kader Tilawah Yang Berbakat, Pemkab Lamongan Menggandeng Qori’ Internasional

Daerah, Regional732 views

 
Kabarone.com, Lamongan – Kegiatan Pembukaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) Se Eks Wilayah Kerja Paciran dan Sukodadi yang bertempat di Desa Payaman Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan yang dihadiri oleh
H. Fadeli, SH. MM (Bupati Lamongan),
Dra. Hj. Kartika Hidayati MM. (Wabup Lamongan),
Dr. Yurohnur Efendi (Sekda Kab. Lamongan),
Drs. Leksono, M.Pd.I (Kepala Kementerian Agama Kab. Lamongan),
Khusnul Aqib (DPRD FPAN Prov. Jatim), Plt. Camat Solokuro Anton Sujarwo, S.Pd, MM. ,Muspika Se Eks Wilayah Kerja Paciran dan Sukodadi. Juga di hadiri 200 orang pengunjung.

Dalam rangkaian acara kegiatan tersebut dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pemerintah Kabupaten Lamongan rencananya akan menggandeng Qori’ atau Qori’ah  Nasional dan Internasional dalam melaksanakan pengkaderan Qori’ atau Qori’ah muda yang berbakat. Dialah Hj. Maria Ulfah, putri Lamongan yang pernah menyabet gelar juara pertama MTQ Internasional tahun 1980an di Malaysia.

Dalam sambutannya dikatakan oleh Bupati Lamongan, Fadeli saat membuka MTQ tingkat eks Pembantu Bupati di Sukodadi dan Paciran yang bertempat di Kecamatan Solokuro, Selasa (1/11/2016).

MTQ pada tingkat kecamatan itu dalam penyelenggaraannya menurut Fadeli bertujuan untuk menjaring kader – kader baru tilawah di Lamongan.

Kegiatan MTQ tersebut sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan di wilayah kerja eks Pembantu Bupati di Lamongan, Babat Ngimbang, dan Karangbinangun.
”Ada hal yang patut di apresiasikan, bahwa pada setiap pembukaan MTQ di kecamatan, masyarakat selalu antusias sekali,” ungkapnya.

Tujuan acara ini ditambahkan oleh Fadeli adalah  ingin menciptakan generasi emas bangsa, yakni generasi yang bukan hanya mahir dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, akan tetapi juga memiliki keutamaan Iman dan Taqwa, “imbuh Fadeli.
Dalam kesempatan yang sama Dr. Yurohnur Efendi (Sekda Kabupaten Lamongan) yang juga penanggung jawab kegiatan dalam sambutanya menegaskan, MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) Se Eks Wilayah Kerja Paciran dan Sukodadi yakni diikuti dari Kec. Sukodadi, Kec. Karanggeneng, Kec. Solokuro, Kec. Paciran, Kec. Brondong, Kec. Laren, Kec. Maduran, Kec. Sekaran dan Kec. Pucuk.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit setingkat kabupaten dan akan diikutkan dalam tingkat Provinsi, baik Nasional atau Internasional dengan langkah rekrutmen yang nantinya akan di lakukan bimbingan dan pendampingan khusus sesuai arahan Bpk. Bupati.

Sebanyak 472 calon peserta MTQ.
Pemenang dari tiap wilayah selanjutnya akan di lakukan pembinaan secara intensiv di kabupaten, “tegas Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, (ful).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *