Konut Langganan Mati Lampu,” PLN Ngadat”

Daerah, Regional1,087 views

Kabarone.com , Konawe Utara – Kabupaten Konawe Utara akhir-akhir ini menjadi langganan pemadaman lampu oleh PLN sehingga hampir setiap malam daerah ini gelap gulita. Tak hanya itu, pemadaman lampu yang terjadi justru membawa masalah karena sejumlah warga mengeluhkan kejadian ini, dimana akibat dari pemadaman lampu oleh PLN mengakibatkan alat elektronik warga mengalami kerusakan fatal sehingga tak bisa lagi digunakan.

“Kulkas saya dirumah rusak akibat lampu PLN mati-mati Sehingga arus naik turun dan akhirnya kulkas jadi rusak,” kata Mariam salah satu warga Asera.

Bukan itu saja ungkapnya, alat elektronik lainnya harus dibiarkan tak berfungsi karena takut tiba-tiba mati lampu dan bisa rusak pula keluhnya. Pihak PLN dalam kejadian ini hendak di konfirmasi tak bisa ditemui Karena kantornya tak berpenghuni alias kosong.

Atas kejadian ini warga berharap agar pihak pemerintah kabupaten Konawe Utara mau dan mampu untuk mengatasi kejadian ini dan pihak PLN harus segera bertindak untuk mengatasi permasalahan ini agar kedepan tak adalagi warga yang dirugikan akibat pemadaman lampu oleh pihak PLN.

Menurut warga, PLN jika menagih rekening listrik terutama yang menggunakan Kwh lama akan dicabut dan di denda jika telat melunasi tagihannya namun PLN tak pernah mau tahu keluhan Warga yang rusak alat elektroniknya jika terjadi pemadaman lampu oleh PLN. Kejadian ini sudah berlangsung sekitar sebulan, entah apa penyebabnya, warga tak Mengetahuiny Karen pihak PLN tak memberitahukannya bahkan tak berada di kantor PLN Asera. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *