Sekdis PK Konut Buka Work Shop K13

Daerah, Regional824 views

Kabarone.com, Konawe Utara – Work Shop kurikulum 2013 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara untuk klaster 2 dipusatkan di SMPN 1Andowia sebagai induk klaster, Rabu (23/11) yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara, Lapeha, SP. d., M.Si.

Kegiatan tersebut diikuti oleh tiga SLTP yang tergolong dalam klaster 2 yakni SMPN 1Langgikima, SMPN 1Wiwirano dan SMPN 1 Andowia.” Mari kita mensukseskan program K13 yang mana bertujuan untuk pembinaan karakter anak didik dalam hal spiritual serta akademik dan keterampilan.

Lanjut dia, Tentunya dalam hal ini peran serta para rekan guru dan tenaga pendidik sangat kami harapkan untuk mewujudkan hal tersebut, kata Lapeha saat memberikan sambutannya dihadapan 36 peserta dari semua bidang study. Selain itu diharapkan pula semua guru bisa memberikan keteladanan dalam mengimplementasikan program K13 ini kepada anak didiknya disetiap sekolah masing-masing, harapnya.

Sehingga lanjut dia, agar anak didik dapat memiliki ahlak yang santun sopan berkarakter dan memiliki pengetahuan serta keterampilan yang memadai, pungkasnya. Setelah kegiatan work shop ini dilaksanakan Sekdis Dinas PK konut memberikan materi terkait K13 tentang administrasi pembelajaran berbentuk silabus dan RPP.

Sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan pula di SMPN 1 Lasolo sebagai induk klaster 1 K13 dan diikuti tiga SLTP yakni SMPN 1 Lasolo sebagai induk klaster 1, SMPN Lembo dan SMPN 1 Sawa. Dalam kegiatan tersebut Lapeha Sekdis PK Konut juga yang membuka dan membawakan materi tentang program K13 ini. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *