Pusat KSPP Syariah Perambabulan Berupaya Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan & Kesejahteraan Anggota

Daerah, Regional1,049 views

Kabarone.com, Cirebon – Pusat KSPP Syariah Perambabulan Desa Babadan  Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon di tahun depan menargetkan 41 prosen dari kenaikan aset tahun kemarin. Dari Rp.15,7 Milyar menjadi Rp.22 Milyar lebih di tahun buku  2017 dan termasuk perolehan  pendapatan dari tahun kemarin hanya mencapai target 78 ℅, tahun depan akan menargetkan sesuai kenaikan asset menjadi 100 prosen. Hal ini pencapaian  keuntungan yang wajar, secara otomatis untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota dan karyawan serta pada umumnya masyarakat sekitar.

Demikian disampaikan Ketua Pusat Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah  (KSPP)  Perambabulan Desa Babadan Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon, Pandi, SE dalam rapat anggota tahun (RAT) 2016 Minggu 29 Januari 2017 di kantor Pusat KSPP Syariah Perambabulan Desa Babadan Jl Ki Gede Mayung.  RAT dihadiri  Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi Kab.Cirebon, Anton,  Dekopinda Kab.Cirebon diwakili, Udia , Kuwu Babadan Hanto,  Ketua DPC PKB, Kang Luthfi, para pemijat dari gerakan koperasi lainya, Babinsa, Kamtibmas Polres Cirebon Kota, pengawas, pengurus dan 320 anggota koperasi.

Menurut Pandi, SE saat ini anggota koperasi mencapai sebanyak 1373  orang. Adapun syarat peserta RAT, anggota telah memiliki simpanan pokok dan wajib sebesar Rp.500 rb per akhir tahun buku. Harapan Pusat KSPP Syariah Perambabulan sesuai dengan RAPB dan program kerja  dan hasil evaluasi kinerja.

Disamping itu, ungkap Pandi, SE pihaknya akan meningkatkan layanan ekstra terhadap anggota baik punding maupun landing  dan target penyaluran  bisa tercapai. Oleh karena nya  untuk  tahun 2017 sudah bisa menyalurkan kepada para pengusaha berskala besar. Sementara tahun 2016 kemarin masih kepada para pengusaha kecil dan pedagang dipasar tradisional, bahkan pedagang rumah tangga. Semoga Pusat Perambabulan Syariah bisa bermanfaat dan daya guna dalam upaya membangkitkan ekonomi kerakyatan khususnya para pengusaha kecil yang belum bisa terakses pihak perbankkan .

Juga dalam upaya memberikan pelayanan maksimal dan propesional secara kelembagaan akan meningkatkan kapasitas para pengurus dan pengelola  samping juga sistem pelaporan keuangan dengan menggunakan sistem online dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat sekarang yang begitu pesat dan canggih bagaikan sistem pelayanan perbankkan insyaallah Pusat KSPP Syariah Perambabulan dengan tim kepengurusan Pusat Koperasi Simpan Pinjam dan pembiayaan Syariah Perambabulan Desa Babadan, Ketua Pandi, SE, Sekretaris H Sadikin, SPd, MM,     dan Bendahara, Kumed S.Pd.I.*** Mulbae

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *