Laka Lantas Kawasaki Ninja Hantam Mobil MPU ,Pengendara alami Patah Tulang

Peristiwa, Ragam1,090 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Seorang pengendara sepeda motor celaka, gara-gara mobil MPU seenaknya balik arah. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Babat turut wilayah Desa Ngemplak Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Senin (13/02/2017) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Pengendara motor yang celaka tersebut, diketahui bernama Hendrik Estiawan (23), alamat di Desa Tlogorejo RT 15 RW 04 Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, harus mengalami luka berat. Saat kejadian korban mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja nomor polisi S 6456 BJ.

Sementara lawannya, mobil MPU nomor polisi S 7290 UJ yang dikemudikan oleh Sunarto Almaesan (40), asal Desa Balenrejo RT 06 RW 01 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Menurut penuturan saksi Mutakim (33), warga Desa Ngemplak RT 20 RW 07 Kecamatan Baureno, seperti yang disampaikan kepada petugas Polsek Baureno, kronologi kecelakaan bermula ketika mobil MPU S 7290 UJ berjalan dari arah barat ke timur.

Setibanya di TKP pengemudi putar balik ke arah barat, pada saat bersamaan dari arah barat melaju kencang sepeda motor Kawasaki Ninja S 6456 BJ yang dikendarai korban.

“Pengendara sepeda motor berusaha mengerem, namun karena jarak sudah dekat sepeda motor langsung menabrak bagian tengah samping kanan MPU,” terang Kapolsek Baureno AKP Mashadi SH.

Akibat benturan itu, pengendara motor langsung terjatuh dan mengalami luka tanda-tanda patah tulang hidung dan pergelangan tangan kiri. Korban segera dibawa ke Puskesmas Baureno. “Karena lukanya serius, korban kemudian dirujuk ke RS Mitra Bedah Lamongan,” kata Kapolsek.

Kedua kendaraan juga sama-sama mengalami kerusakan cukup berat. Mobil MPU mengalami penyok di bagian bodi tengah samping kanan, dan sepeda motor hancur bagian depan. “Kerugian materi diperkirakan Rp 5.730.000. Untuk sementara kedua barang bukti kendaraan diamankan di Mapolsek Baureno,” imbuhnya.

Pada tahap awal, kecelakaan ini ditangani anggota dari Polsek Baureno. Selanjunya penanganan dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Melalui media ini, AKP Mashadi tak lupa menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat khususnya para pengendara kendaraan di jalan raya, agar berhati-hati saat berkendara. Patuhilah rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan termasuk juga perhatikan batas kecepatan kendaraan.

Selain itu hormati sesama pengguna jalan termasuk perhatikan jalur lalu-lintas sekitar. “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan sebagai kebutuhan,” pesannya.( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *