by

Touring Menembus Batas 4 Gubernur Kalsel Serap Aspirasi Warga Hingga Pelosok Desa

KOTABARU. Kabarone.com – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (Paman Birin) melakukan kegiatan touring menembus batas 4 turun ke Desa di Kalsel, Minggu 11/03/18 di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara touring di hadiri Gubernur Kalsel, Wakil Bupati Kotabaru, forkopimda, Kepala Samsat Kotabaru, instansi pemerintah dan masyarakat.

Selama 5 Malam touring ini gelar, di awali dari hari jumat start dari Lanal Banjarmasin, kemudian Shalat Magrib di Kompi A Liang Anggang. Lanjut ke Kampung Awang Bangkal bermalam sekaligus Nonton bareng Film Perjuangan Pangeran Antasari.

Setelah itu rombongan melanjutkan Perjalanan ke Pelaihari lewat Mandi Angin, lanjut ke Arah Tambang Ulang, Pagatan kemudian menyeberang ke Kotabaru, menuju Desa Lontar kemudian Desa Kemuning, Tanjung Seloka dan langsung menyebrang ke Pulau Krasian. Terakhir balik arah menuju Batulicin, Peramasan, Kandangan, Amuntai, Balangan, Kampung Dayak Kintab.

Saat tiba di Kabupaten Kotabaru, selain mendapat sambutan yang antusias dari warga, kehadiran Gubernur juga di sambut oleh Wakil Bupati kotabaru dan Wakil Ketua TP- PKK Kotabaru.

Selain itu Gubernur juga melakukan peletakan batu pertama balai Tamiang, peresmian pelayanan pembayaran pajak kendaran bermotor / Samsat keliling di Desa Lontar dan Desa Tanjung seloka sekaligus meninjau sunatan massal dan memberikan bantuan sembako secara simbolis di setiap Desa bersama Wakil Bupati Kotabaru.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, gerakan menembus batas 4 turun ke Desa ini untuk meninjau pembangunan di desa Desa. Semoga dengan kehadiran saya disini dapat mendorong warga untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah, ujarnya.

Tujuan dari gerakan turun ke Desa ini untuk menjalin silaturahmi bersama warga di Desa Desa dan menyerap aspirasi masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Kotabaru Ir. H. Burhanudin mengatakan, selamat datang atas kedatangan rombongan Pa Gubernur di kawasan pelosok Kotabaru dalam rangka terjun langsung ke pelosok Desa di Kalimantan Selatan termasuk di Kotabaru.

Atas nama Pemkab Kotabaru kami sangat mengapresiasi kunjungan Pa Gubernur beserta rombongan, Ini sudah kunjungan beliau yang ke sekian kalinya. Luar biasa, Pa Gubernur tidak mengenal lelah, dan terus bergerak untuk menyerap aspirasi masyarakat hingga di pelosok Desa, agar pembangunan merata.

Kata Burhan, Upaya Gubernur Kalsel ini merupakan langkah nyata dan merupakan Gubernur yang benar-benar pekerja keras, selalu bersama dan terus membaur dengan masyarakatnya.

Langkah Gubernur ini juga merupakan hal yang inspiratif, dan memecah rekor bagi Pemerintahan Kalimantan Selatan yang memiliki pemimpin yang terus dekat dengan masyarakat, demi tercapainya pembangunan yang merata dari kota hingga di pelosok Desa, paparnya.

(hrp).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *