by

Tim Divisi Pencegahan KPK Sambangi Dispendukcapil Jombang?

Kabarone.com, Jombang – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) yang berada di Kompleks Perkantoran Pemerintah Jln. K.H. Wahid Hasyim Nomer 137 Kabupaten Jombang Jawa Timur ini terendus informasi didatangi oleh Empat orang Tim petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (04/04/2018).

Achmad Sjarifudin Kepala Dispendukcapil Kabupaten Jombang ini membenarkan atas informasi tersebut. Dijelaskannya, empat orang dari petugas KPK yang datang adalah dari Tim Divisi Pencegahan.

Sekitar 30 menit pada pukul 10.00 pagi, empat orang tadi datang ke Dispendukcapil, yaitu dari divisi pencegahan KPK. Dia akui, jika kedatangan petugas dari Tim Divisi Pencegahan KPK ini hanya untuk mengecek data dan sistem terkait dengan pusat.

“Tidak ada kaitannya dengan kasus apapun, baik kasus yang menjerat Bupati Jombang non aktif Nyono Suharli Wihandoko maupun kasus proyek pengadaan KTP- elektronic yang melibatkan Setyo Novanto,” ujar Bobby yang panggilan akrabnya Sjarifudin kepada wartawan.

Menurutnya, petugas keliling ke seluruh wilayah Indonesia. Lanjutnya, Mereka mengecek data-data soal perekaman di sini terutama untuk data tahun 2016, petugas dari Tim Divisi Pencegahan KPK melakukan cek data karena ada sistem yang harus disempurnakan terkait pusat,” ujarnya.

Yang menjadikan pertanyaan, apakah ada berkas data-data yang dibawa oleh petugas dari empat orang Tim Divisi Pencegahan KPK ?

Diakui oleh Bobby, dalam hal ini lebih menekankan kepada aspek terkait pencegahan. “Tidak ada berkas data-data yang dibawa atau diambil oleh petugas dari Tim Divisi Pencegahan KPK,” Jelasnya (zull/rull).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *