DINAS KOPERASI USAHA MIKRO LAMONGAN RAIH PENGHARGAAN APLIKASI ONLINE DATA SISTEM(ODS)

Daerah, Regional1,060 views

Kabarone.com, Lamongan – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Kabupaten Lamongan meraih penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yaitu dengan sebagai Pemerintah Daerah Penerima Penghargaan Pengelolaan Data Koperasi Terbaik pada Tahun 2017 kemarin.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan, Anang Taufik, penghargaan tersebut diberikan karena Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan dinilai mampu melaksanakan aplikasi Online Data Sistem (ODS).

Serta mampu melaksanakan aplikasi online tersebut secara aktif dan menghasilkan data proporsi koperasi aktif serta bersertifikat nomor induk koperasi (NIK) kata Anang Taufik.

Di sisi lain, Anang, panggilan Anang Taufik, berharap agar penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM yang diterima pada saat Pembukaan Rakornas 2018 Koperasi dan UKM seluruh Indonesia yang berlangsung di Candi Prambanan Yogyakarta pada awal Bulan April itu menjadi semangat bagi Dinkop dan Usaha Mikro Lamongan untuk menjadi lebih baik.

“Semoga hal ini semakin mendorong kita untuk menjadi lebih baik, terutama dalam mengembangkan Koperasi serta UMKM yang ada di Lamongan” ungkap Anang menegaskan, mengingat Dinkop UM di Lamongan merupakan Dinas yang baru disbanding dengan dinas-dinas yang lain.

Sebelum berdiri sendiri sebagai dinas, di Lamongan hampir 50 kurang koperasi di yang terdaftar Nomer Induk Koperasi (NIK). Dan setelah berdiri sendri sebagai dinas, petugas terus berupa menata dan menertibkan agar menjadi berkembang dan lebih baik.Dan saat ini koperasi yang sudah memiliki NIK sebanyak 697 koperasi.

“Penghargaan dari Menteri tersebut merupakan upaya petugas Dinkop UM Lamongan yang secara maksimal dalam melakukan pendataan dan pembinaan serta invonasi terhadap koperasi di Lamongan” pungkas anang. (Pull/pur/ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *