Wisuda ke-79 dan Dies Natalis ke-50, Unisbank Cetak Lulusan Berkualitas dan Unggul

Daerah, Regional957 views

Kabarone.com, SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) menyelenggarakan wisuda ke 79 dan Dies natalis ke 50 tahun 2018 di Kampus Unisbank Semarang, Sabtu, 21 April 2018.

Kali ini ada 330 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 88 orang program S2, 12 orang program Profesi dan 222 mahasiswa program Jenjang S1.serta jenjang program D3 sebanyak 8 orang.

Tercatat Alumni Unisbank sampai dengan saat ini sebanyak 35.814 orang dan telah menjadi potensi jejaring kerja (networking) yang luas karena mereka telah tersebar
di dunia kerja, baik di instansi pemerintah maupun swasta, baik di sektor jasa, industri maupun sebagai wirausaha.

Bahkan beberapa diantara para alumni tersebut telah menduduki posisi yang penting dan strategis, baik sebagai birokrat, profesional dan juga sebagai intrapreneur atau entrepreneur.

Rektor Unisbank Dr. H. Hasan Abdul Rozak, S.H, C.N, M.M bersyukur, atas terlaksananya proses Wisuda ke-79 dan menyampaikan selamat, sukses kepada 330 wisudawan telah menyelesaikan studi di Unisbank dengan hasil yang baik.

” Ketatnya persaingan dalam segala aspek kehidupan menuntut kita harus mempunyai kompetensi yang dapat diandalkan, termasuk dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean yang menuntut kesiapan kita untuk bersaing dalam berbagai hal dengan negara-negara Asean.” kata Abdul Rozak dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Ia menuturkan terkait dengan Entrepreneurial, IT-Based University, para wisudawan dapat memiliki jiwa kewirausahaan dan kemampuan yang memadai dalam penguasaan bidang Teknologi Informasi yang sudah menjadi tuntutan untuk dipenuhi.

” Disinilah saudara ditempa secara nyata untuk mengembangkan nilai-nilai positif dan luhur yang ada pada sikap entrepreneur, yaitu : gigih, ulet, tekun, sabar, inisiatif, kreatif dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran.” katanya.

Unisbank pada Era Disrupsi Teknologi memasuki Revolusi Industri 4.0 yang berbasis Cyber Physical System, gabungan antara domain digital, fisik dan teknologi.

“Pada era ini muncul teknologi baru yang mengakibatkan perubahan luar biasa di semua disiplin ilmu, ekonomi dan industri,” lanjutnya.

Ia mengharapkan kepada wisudawan dan wisudawati agar pendidikan dan pengalaman selama menempuh kuliah di Unisbank dapat menjadi bekal baik dalam berfikir maupun bertindak sebagai insan intelektual yang selalu mengedepankan perilaku yang bermartabat dan berbudaya.

Diketahui, wisuda ke 79 ini bersamaan dengan Dies Natalis ke-50 Unisbank (UNISBANK EMAS) yang jatuh pada tanggal 28 April 2018.

Selama 50 tahun perjalanan Unisbank, yang dimulai dengan berdirinya Akubank tahun 1968, telah melewati berbagai tantangan untuk terus menjadikan Unisbank semakin bernilai.

Berkomitmen mendukung kebijakan Pemerintah, melalui Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi yaitu tentang Peningkatan Daya Saing Bangsa dan Peningkatan Mutu Lulusan sebagai langkah untuk mengantisipasi persaingan yang sangat kompetitif saat ini.

Selain hal itu, dalam rangka memenuhi berbagai ketentuan yang terus berkembang dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk menjadikan Unisbank sebagai perguruan tinggi yang Baik dan Terpercaya, Unisbank terus berupaya untuk melakukan pembenahan dan pemenuhan syarat tersebut, dengan harapan senantiasa mampu melaksanakan proses dan menghasilkan produk berupa lulusan yang Berkualitas dan Unggul.

Hal tersebut terbukti pada tahun 2017, Unisbank menduduki peringkat 55 dari 100 Besar PTN dan PTS secara Nasional.

Unisbank juga meraih peringkat 59 “Sangat Bagus” Hasil Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi Tahun 2017sehingga menjadikan klaster Unisbank naik dari Binaan menjadi Madya.

Tak luput beberapa raihan prestasi berskala internasional di berbagai bidang turut diraih oleh Unisbank seperti cabang olah raga renang dan taekwondo Asian Games 2017 serta cabang yudo tingkat nasional.

Untuk program kerjasama internasional, telah dibangun pendidikan vokasi dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri.

Dalam hal pengembangan ilmu, Unisbank eksis menyelenggarakan seminar , baik nasional maupun internasional.

Di akhir sambutan, Hasan berharap kepada seluruh Wisudawan dimanapun nanti berada selalu menjaga dan menjunjung tinggi nama baik almamater Unisbank dengan penuh integritas dan komitmen serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater, untuk perbaikan proses pendidikan di perguruan tinggi di masa mendatang. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *